Kata Polisi, Motif Pria Bawa Pisau ke Polres Jaksel Mau Bunuh Diri

  • Bagikan
Kata Polisi, Motif Pria Bawa Pisau ke Polres Jaksel Mau Bunuh Diri
image_pdfimage_print

Realitartakyat.com – Seorang pria diamankan di Markas Polres Jaksel karena membawa sebilah pisau. Polisi menyebut pria tersebut hendak melakukan upaya bunuh diri.

“Mau bunuh diri,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah saat dihubungi wartawan, Sabtu (20/3/2021).

Azis mengatakan pihaknya telah meminta keterangan keluarga pelaku. Berdasarkan keterangan keluarga, pelaku sudah lama mengalami depresi.

“Menurut ibunya, anak ini (pelaku) sudah depresi cukup lama. Depresi sejak kecil dan sering perawatan,” imbuh Azis.

Masih menurut keterangan keluarga ke polisi, pelaku sudah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri.

“Infonya sudah beberapa kali mau bunuh diri. Sebelumnya juga di tempat lain,” kata Azis.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Pria itu datang dengan bertelanjang dada. Pria itu datang dengan membawa sebilah pisau sehingga membuat polisi yang sedang berjaga langsung mengamankannya.

Dengan sigap, polisi di pos penjagaan langsung mengamankan pria itu. Sejumlah polisi memegangi pria tersebut.

Pria tersebut memberontak, sehingga membuat polisi kewalahan. Meski begitu, polisi dengan sigap mengamankan pria tersebut hingga telentang di aspal.

Polisi lainnya kemudian mengamankan sebilah pisau yang dibawa pria tersebut. Saat ini polisi masih menangani kejadian tersebut.

Kejadian ini viral di media sosial. Dalam rekaman video yang beredar, tampak sejumlah anggota polisi bergumul dengan pelaku.

“Udah… udah, pisaunya sudah diamanin,” ujar seorang polisi.

Informasi tersebut tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.[prs]

  • Bagikan