Kata AHY, Moeldoko Bukan Mencintai Demokrat Tapi Hanya Ingin Menguasai

  • Bagikan
Kata AHY, Moeldoko Bukan Mencintai Demokrat Tapi Hanya Ingin Menguasai
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyoni (AHY) kembali menegaskan Kongres Luar Bias (KLB) Partai Demokrat (PD) di Sumatera Utara (Sumut) adalah ilegal dan inkonstitusional. AHY menyebut ketua umum (ketum) yang terpilih dalam KLB ilegal itu, Moeldoko hanya ingin memiliki Demokrat, tapi tidak mencintai.

“Katanya saudara Moeldoko itu mencintai Partai Demokrat. Katanya, ada yang mengatakan mencintai itu tidak harus memiliki. Yang jelas, KSP Moeldoko tidak mencintai, tapi ingin memiliki Partai Demokrat,” kata AHY, saat membuka rapat pimpinan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/3/2021).

AHY kemudian membandingkan tindakan Moeldoko dengan kader Demokrat yang selalu berkorban untuk kebaikan dan keadilan partai. Salah satu yang disebutnya adalah Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang dianggapnya sebagai seorang petarung.

“Saya juga tentu menyapa Mas Edhie Baskoro Yudhoyono sebagai wakil ketua umum, yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, juga saudara Marwan Cik Asan sebagai Waketum dan sekretaris fraksi. Ada waketum lainnya, macan parlemen saudara Benny K Harman,” jelasnya.

“Mereka adalah para petarung, para petarung yang sah, mereka tidak selalu berteriak, tetapi punya kegigihan dan determinasi untuk terus membesarkan Partai Demokrat,” lanjutnya.

Menurut AHY, sosok-sosok yang dia sebutkan tidak pernah lari dari Partai Demokrat dalam kondisi maupun situasi apa pun. Kemudian, ia kembali menyindir sosok kader yang seolah-olah mencintai Demokrat.

“Kami yang ada di sini tidak pernah ke mana-mana ketika Demokrat terpuruk. Mereka mengatakan telah berkorban berjuang Partai Demokrat, padahal, kenyataannya ketika kita berjuang mereka ke mana saja? Mudah sekali keluar masuk partai, mudah sekali meninggalkan kita. Ketika kita sedang naik mereka kembali seolah-olah mencintai Partai Demokrat,” tegasnya.

Seperti diketahui, acara yang diklaim KLB Demokrat digelar di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Sumut, sejak Jumat (5/3). Kongres itu memutuskan Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.[prs]

  • Bagikan