Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Binaan Polres Tanjungbalai Panen Raya Padi  

  • Bagikan
Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Binaan Polres Tanjungbalai Panen Raya Padi  
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Binaan dari Polres Tanjungbalai yang berada di Jalan Cermai, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, pada hari Selasa (9/3) melaksanakan Panen Raya Padi.

Acara Panen Raya Padi tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH bersama dengan Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial,SH,MH dan unsur Forkopimda lainnya.

“Kegiatan kita hari ini adalah Panen Raya Padi dari salah satu Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Binaan Polres Tanjungbalai yang berada di Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai. Kampung Tangguh Ketahanan Pangan ini merupakan salah satu dari 10 Kampung Tangguh Binaan dari Polres Tanjungbalai.

Harapan kami kedepan, Kampung Tangguh ini akan semakin bertambah lagi sedikitnya disetiap kelurahan yang ada di Kota Tanjungbalai mempunyai 2 (dua) Kampung Tangguh. Karena, tujuan dari Kampung Tangguh ini adalah untuk mempersiapkan desa atau kelurahan agar dapat bertahan hidup apabila terjadi bencana atau wabah penyakit sehingga tidak harus menunggu bantuan dari pihak lain.

Pada saat sekarang ini, Kampung Tangguh ini adalah suatu upaya dalam menghadapi, menekan atau memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kota Tanjungbalai”, ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK, MH dalam kata sambutannya.

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial,SH,MH dalam pidato arahan dan bimbingannya dalam acara Panen Raya Padi tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang telah disampaikan oleh Kapolres Tanjungbalai tadi yang mengatakan, Polres Tanjungbalai sudah mempunyai 10 Kampung Tangguh di Kota Tanjungbalai. Sebagaimana yang telah kita pahami bersama, bahwa kampung tangguh ini adalah salah satu program pemerintah dalam menghadapai wabah virus covid-19 khususnya di Kota Tanjungbalai ini.

Kami dari Pemerintah Kota Tanjungbalai sangat mendukung dan mengapresiasi kinerja dari Kapolres Tanjungbalai beserta jajarannya yang sudah membuat 10 Kampung Tangguh di Kota Tanjungbalai dan hari ini menggelar Panen Raya Padi perdananya. Untuk itu, saat ini secara resmi saya nyatakan Panen Raya Padi dimulai”, tegas Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial,SH,MH.

Turut juga hadir hadir dalam kegiatan Panen Raya Padi tersebut sejumlah pejabat lainnya seperti mewakili Dandim 0208/Asahan yakni Babinsa Serka IK Siahaan, mewakili Danlanal TBA yakni Kapten Laut (T) Edy Yanto, Wakil Kapolres Tanjungbalai Kompol H Jumanto,SH.MH, Kabag Ops Polres Tanjungbalai Kompol Ngemat Surbakti, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungbalai Ny Sri Silvisa Novita, Sekda Pemko Tanjungbalai Yusmada Siahaan,SH,MAP, Kapolsek Datuk Bandar IPTU R Sinaga,SH, Camat Datuk Bandar Abu Said Lubis,SAg, Lurah Sijambi Rosida,SE serta elemen masyarakat lainnya.

Untuk diketahui, pembentukan Kampung Tangguh Ketahanan Pangan ini telah di resmikan Polres Tanjungbalai pada pertengahan tahun 2020 lalu yang peresmiannya dilakukan oleh Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH dengan melakukan penanaman padi. Dan hari ini, Selasa (9/3), salah satu dari 10 Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Binaan dari Polres Tanjungbalai tersebut melakukan acara Panen Raya perdana yang juga dipimpin oleh Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MH. (ign)

  • Bagikan