Jhoni Allen Pastikan Keterpilihan Moeldoko di KLB Demokrat Tidak Ada Kaitan dengan Istana

  • Bagikan
Jhoni Allen Pastikan Keterpilihan Moeldoko di KLB Demokrat Tidak Ada Kaitan dengan Istana
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Mantan Kader dan Senior Partai Demokrat, Jhoni Allen Marbun buka suara terkait dengan terpilihnya Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam Kongres Luar Biasa (KLB).

Jhoni mengaku hal ini perlu dijelaskan karena masih ada yang mengaitkan keterpilihan Moeldoko dengan Istana karena kapasitasnya sebagai KSP.

Jhoni mengatakan dipilihnya Moeldoko justru karena pribadinya yang bersangkutan dipandang menjanjikan harapan bagi perbaikan dan kejayaan Partai Demokrat.

“Lebih karena kepribadiannya yang sangat simpatik menghargai orang dan menghargai bawahannya. Itu yang membuat kami (kader) mau dirinya jadi Ketua Umum,” ujarnya dalam tayangan video, Senin (8/3/2021).

Jhoni bahkan menjelaskan inisiatif awal pendekatan Moeldoko datang dari kader-kader di internal partai. Dirinya mengaku banyak kader yang tertarik dengan figur dan sosok Moeldoko.

“Karena kami lah yang datang meminang. Kami melihat jenderal yang sangat potensial dan tidak memiliki kecacatan,” jelasnya.

Lebih jauh Jhoni pun berharap tak ada lagi pihak-pihak yang mengaitkan keterpilihan Moeldoko dengan pihak Istana. Sebab menurutnya, tak ada alasan yang kuat untuk menyeret keterkaitan Istana dengan keterpilihan Moeldoko.

“Tidak ada kaitannya terhadap jabatan (Pak) Moeldoko,” tegas politikus asal Medan itu.(ilm)

  • Bagikan