Jelang Pemerintah Umumkan Nasib Demokrat, Golkar dan PPP Adakan Pertamuan

  • Bagikan
Jelang Pemerintah Umumkan Nasib Demokrat, Golkar dan PPP Adakan Pertamuan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com –  Jelang Pemerintah mengumumkan keputusan terkait Kisruh Partai Demokrat antarakubu Cikeas dengan Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) sebagai ketua umum dengan kubu Kongres Luar Biasa (KLB) yang rencananya di umumkan pada Rabu (31/3) besok , Partai Golkar dan PPP adakan pertemuan.

Sehingga menjadi pertanyaan apakah ada hubungan dengan Demokrat, Sekjen Partai Golkar  Lodewijk F. Paulus mengatakan sama sekali tidak ada kaitannya.

” Ini hanya silaturrahmi politik saja, Sebagaimana diketahui beberapa pekan lalu, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto bertandang dan bersilaturahmi ke kediaman Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Sabtu 13 Maret 2021.

Kini Airlangga kembali menerima kunjungan politik dari Ketum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (30/3/2021), ” Ujar Lodewijk F. Paulus Sekjen Partai Golkar yang juga mantan Pangdam Bukit Barisan ini.

Terlihat Airlangga bersama jajaran kepengurusan DPP Partai Golkar menyambut kehadiran Suharso dan rombongan di lobi kantor DPP partai berlambang pohon beringin tersebut. Adapun, rombongan Suharso tiba di lokasi sekitar pukul 19.14 WIB.

Kedua pimpinan partai tersebut saling bertegur sapa dan sesekali melontarkan canda tawa. Setelah itu, Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu pun langsung mempersilahkan Suharso dan rombongan menuju tempat pertemuan.

Kendati demikian, kedua pimpinan parpol tersebut tak ada satupun yang menyinggung perihal topik yang dibahas dalam pertemuan malam ini. Selanjutnya, pertemuan pun dilangsungkan secara tertutup.

Sebelumnya, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyampaikan bahwa pertemuan kedua pimpinan parpol tersebut membahas sejumlah hal terkait situasi politik nasional. Salah satunya, terkait pembahasan mengenai RUU Pemilu.

“Apakah itu berkaitan dengan keluar masuknya RUU Pemilu, namanya aja pembicaraan politik. Termasuk kemungkinan menyamakan persepsi bagaimana di 2024,” kata pria yang akrab disapa Awiek saat dikonfirmasi wartawan.

Turut hadir mendampingi Airlangga di antaranya; Lodewijk F. Paulus (Sekjen), Azis Syamsuddin, Agus Gumiwang Karthasamsita, hingga Nurul Arifin.

Sementara, jajaran kepengurusan PPP yang turut mendampingi Suharso diantaranya; Arwani Thomafi, Djan Faridz, Arsul Sani, hingga Amir Uskara.(ilm)

 

  • Bagikan