Insiden Atlanta, Warga AS Unjuk Rasa Dukung Komunitas Asia-Amerika di Georgia State Capitol

  • Bagikan
Insiden Atlanta, Warga AS Unjuk Rasa Dukung Komunitas Asia-Amerika di Georgia State Capitol
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ratusan pengunjuk rasa berkumpul di Georgia State Capitol Atlanta, Amerika Serikat, untuk mendukung komunitas Asia-Amerika, menyusul serangan mematikan di tempat spa Atlanta pada, Selasa (16/3/2021) waktu setempat.

Delapan orang, enam di antaranya wanita keturunan Asia, ditembak mati dalam serangkaian serangan dan seorang pria yang diduga melakukan penembakan ditangkap di Georgia selatan.

“Saya ingin memastikan dunia dan orang-orang tahu bahwa saya di sini dan saya ada,” kata salah satu pengunjuk rasa, Sunghee Han, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (21/3/2021).

Aksi ini, kata pengunjuk rasa, untuk menyuarakan keadilan dan bentuk solidaritas seperti keluarga sendiri.

“Para wanita yang tewas. Saya melihat keluarga saya di dalamnya,” kata Timothy Phan, kepada CNN.

Meskipun pihak berwenang belum untuk mengungkap motif dari kekerasan tersebut, serangan tersebut mendorong unit kontra-terorisme Departemen Kepolisian New York untuk mengumumkan pengerahan patroli tambahan di komunitas Asia di sana sebagai tindakan pencegahan.

Insiden penembakan mematikan dimulai sekitar pukul 17.00 sore pada Selasa (16/3) waktu setempat, ketika empat orang tewas dan seorang lainnya terluka dalam penembakan di Young’s Asian Massage di distrik Cherokee, sekitar 40 mil sebelah utara Atlanta.(Ilm)

  • Bagikan