Hingga Pagi Ini, Korban Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Bus Di Sumedang Bertambah Menjadi 26 Orang

  • Bagikan
Hingga Pagi Ini, Korban Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Bus Di Sumedang Bertambah Menjadi 26 Orang
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Jumlah korban tewas kecelakaan Bus Padma Kencana nopol T 7951 TB di Tanjakan Cae Kawung Luwuk, Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat menjadi 26 orang.

Jumlah tersebut berdasarkan laporan pagi ini Kantor Basarnas Bandung dari RSUD Sumedang.

Sementara petugas di lapangan masih terus melakukan proses pendataan kepada semua korban.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebutkan hingga saat ini jumlah keseluruhan korban sebanyak 66 orang. Dari jumlah itu, 39 orang dinyatakan selamat dengan kondisi luka berat dan ringan.

“Data hingga pagi ini, 26 orang meninggal dunia dan satu orang masih dalam upaya evakuasi oleh tim,” kata Deden, Kamis (11/3/2021).

Informasi yang dihimpun, belasan ambulans telah didatangkan ke lokasi sekitar Puskesmas Wado. Ambulans tersebut akan membawa korban luka untuk mendapatkan pertolongan ke RSUD Sumedang.

Perjalanan ke RSUD Sumedang diperkirakan memerlukan waktu hingga 1 jam. Baca: Korban Tewas Bus Maut Masuk Jurang di Sumedang Bertambah Jadi 22 Orang.

Sebelumnya pada Rabu (10/3/2021) pukul 20.10 WIB telah terjadi Kecelakaan di Jala Raya Wado-Malangbong, Sumedang.

Berdasarkan laporan Bus sedang dalam perjalanan pulang dari Pangandaran ke arah Subang tiba tiba Bus hilang kendali dan terjatuh ke dalam Jurang di Jalan Wado Malangbong Kab Sumedang.(Din)

  • Bagikan