DPR RI Dukung Pelibatan TNI-Polri Jadi Vaksinator,Sahroni : Kunci Akselerasi Herd Immunity

  • Bagikan
DPR RI Dukung Pelibatan TNI-Polri Jadi Vaksinator,Sahroni : Kunci Akselerasi Herd Immunity
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Baru-baru ini, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebutkan pemerintah akan menggandeng para personel TNI-Polri yang bisa menyuntik untuk membantu pelaksanaan progam vaksinisasi Covid-19 secara massal.

Inisiatif ini diapresiasi Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Menurut dia, pelibatan ini memang diperlukan untuk membantu Indonesia mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Saya sangat mendukung strategi pemerintah yang ingin memberdayakan TNI-Polri yang bisa menyuntik dalam program vaksinisasi massal. Memang untuk mencapai herd immunity, kita harus mempercepat proses vaksinasi, hingga di sinilah peran TNI Polri sangat dibutuhkan,” ujar Sahroni dalam keterangannya pada wartawan, Selasa (9/3/2021).

Sahroni meminta pelibatan para personel TNI-Polri yang diberi tugas menyuntikan vaksin Covid-19 ini juga dibekali dengan pelatihan yang profesional dan insentif yang cukup.

“Sama halnya seperti para dokter yang diberi tugas tambahan menjadi garda terdepan menangani Covid-19, saya rasa pemerintah juga perlu menyiapkan insentif bagi anggota TNI-Polri yang telah membantu menyutik langsung vaksin covid untuk masyarakat” tandas anggota DPR dari Partai Nasdem ini.(ilm)

  • Bagikan