DPR Minta Pertamina Antisipasi Kelangkaan BBM Pasca Kebakaran Kilang Balongan

  • Bagikan
komisi VII
Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto. (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto, turut prihatian atas musibah kebakaran yang terjadi di Kilang Balongan, Indramayu, Senin (29/3/2021).

Menurutnya insiden ini perlu segera diatasi agar tidak membahayakan masyarakat sekitar kilang dan berdampak pada pasokan BBM di beberapa wilayah.

Mulyanto minta Pertamina segera mengevaluasi pelaksanaan sistem keamanan kerja di semua instalasi penting agar kejadian buruk ini tidak terjadi lagi.

“Hal paling utama yang perlu dilakukan Pertamina saat ini segera memadamkan kebakaran dan menyelamatkan aset yang tidak terdampak,” kata Mulyanto, dalam siaran persnya yang diterima realitarakyat.com, Senin (29/3/2021).

Selain itu Mulyanto minta Pertamina mengantisipasi kelangkaan BBM di beberapa wilayah yang selama ini dipasok oleh Kilang RU IV Balongan. Hal ini perlu segera dilakukan agar tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat.

“Selama ini Kilang Balongan diketahui sebagai pemasok BBM untuk wilayah strategis nasional seperti wilayah DKI dan sekitarnya.

Untuk itu Pertamina perlu mengerahkan pasokan BBM dari sumber lain agar kegiatan masyarakat dan industri di wilayah strategis tidak terganggu,” kata Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Bidang Industri dan Pembangunan ini. (ndi)

  • Bagikan