Ditanya Soal Hasil Survei Capres, Sandiaga Uno Klaim Fokus Kerja dan Jeda Politik

  • Bagikan
Ditanya Soal Hasil Survei Capres, Sandiaga Uno Klaim Fokus Kerja dan Jeda Politik
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menegaskan saat ini dirinya tidak mau membahas masalah politik apalagi soal Capres 2024.

Dia mengaku sedang fokus melakukan tugasnya di Kemenparekraf dan tidak ingin membahas politik terlebih dahulu.

“Saya sekarang jeda politik dulu dan fokus tugas di Kemenparekraf. Saya tidak ingin timbul kegaduhan jika saya kembali berpolitik lagi. Masih ada cukup waktu untuk kontestasi demokrasi, jadi nanti saja dipikirkannya,” kata Sandi kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (25/3/2021).

Menurutnya, banyak pihak juga meminta dirinya untuk tetap fokus menjalankan tugas sebagai Menparekraf ketimbang ikut campur masalah politik pencapresan.

“Saya yakin teman-teman yang ada di sektor pariwisata ekonomi kreatif, menginginkan saya untuk fokus untuk benar-benar memprioritaskan 24 jam sehari 7 hari seminggu 350 hari supaya untuk kebangkitan pariwisata ekonomi kreatif, bukan ikut bahas masalah Capres,” jelasnya.

Lebih jauh Sandi menjelaskan, dirinya memiliki tugas berat untuk memulihkan kondisi masyarakat terutama pelaku wisata yang menjadi terdampak pandemi Covid-19. Apalagi ada sekira 34 juta masyarakat terutama pelaku wisata yang kehilangan mata pencaharian dan peluang usaha akibat pandemi ini.

“Saya punya tugas berat sekali. Jadi izinkan saya fokus dulu tugas-tugas di Kemenparekraf dan tentunya ini butuh dukungan kontribusi semua pihak termasuk juga dalam menjalankan tugas Kemenparekraf ini,” pungkas politikus Gerindra ini.

Diketahui, dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia nama Sandiaga Uno berada diurutan keempat Capres berpotensi di 2024 pilihan anak muda.

Sandi mengungguli nama beken seperti Prabowo Subianto, AHY, Mahfud MD, Puan Maharani, Bambang Soesatyo, Airlangga Hartarto dan masih banyak lagi.

Sandi hanya kalah dari Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil.[prs]

  • Bagikan