Dilarang Hadiri Sidang Habib Rizieq Dengan Berkerumun, Neno Warisman: Itu Namanya Disparitas

  • Bagikan
Dilarang Hadiri Sidang Habib Rizieq Dengan Berkerumun, Neno Warisman: Itu Namanya Disparitas
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kedatangan Neno Warisman ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menghadiri sidang perdana Habib Rizieq Shihab dihadang aparat kepolisian, Jumat (19/3/2021).

Neno tidak mendapat izin masuk ke ruang persidangan karena ruangan sudah mencapai batas maksimal.

Penghadangan itu pun berimbas kepada kuasa hukum Habib Rizieq Shihab yang juga turut tertahan, karena tidak mendapat izin masuk ke ruang persidangan. Atas dasar itu Neno mengatakan apa yang dilakukan aparat keamanan dapat membuat masyarakat kecewa.

“Ini bisa memicu perasaan ketidakadilan semakin besar, diperlakukan tidak adil. Jadi harusnya menurut para ahli hukum. Hukum yang sama, kasus yang sama dengan perlakuan hukum berbeda, itu namanya disparitas,” kata Neno.

Menurut Neno, apa yang dilakukan petugas tindakan yang tidak tepat. Sebab, sidang sendiri terbuka untuk umum dan tidak ada larangan untuk menyaksikan jalannya sidang. Terlebih, beberapa kuasa hukum Habib Rizieq juga ikut tertahan di luar ruang persidangan.

“Saya kaget ketika mendengar pengacara (Rizieq Shihab) tidak bisa masuk, jadi bukan hanya masyarakat tapi pengacara juga,” tukasnya.(ilm)

  • Bagikan