Diam -diam Ternyata Hasil KLB Demokrat Sudah Diserahkan Ke Menkumham

  • Bagikan
Diam -diam Ternyata Hasil KLB Demokrat Sudah Diserahkan Ke Menkumham
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kubu Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, Ilal Ferhard mengatakan, sudah dipengurusan Partai Demokrat hasil KLB Sumut ke Kementerian Hukum dan HAM.

Ilal mengklaim, penyerahan dilakukan pada hari ini, Selasa (9/3) siang.

“Sudah masuk (didaftarkan) di sana (Kemenkumham). Jadi sudah diantar dan sudah diterima di Kumham. Di sana kan ada tim advokasi kita. Yang penting kan dinyatakan masuk dulu ke situ,” kata Ilal di Mall Bellagio, Kuningan, Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Dirinya mengatakan, tim hukum Demokrat kubu Moeldoko sudah membawa sejumlah berkas yang dibutuhkan untuk mendapatkan legalitas.

“Dan bila ada kekurangan kita, pergi berjalan. Sekarang yang penting udah masuk dulu,” kata dia.

Ilal optimistis Kemenkumham akan menerima hasil kepengurusan Demokrat versi KLB Deli Serdang. Terlebih, ia menilai Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly sudah terkait dengan polemik Demokrat selama ini.

Apalagi pak juga udah gerah gerah juga tuh. Mudah-mudahan versi KLB kita diterima oleh beliau, “kata Ilal.

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sendiri telah mendatangi Kemenkumham pada Senin (8/3).

Dalam kesempatan tersebut, AHY menyerahkan lima boks (kontainer) yang berisi dokumen-dokumen yang membuktikan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara pada 5 Maret lalu tidak sah dan inkonstitusional.(ilm)

  • Bagikan