DBD Mengancam, Bupati Lombok Tengah Sidak Puskesmas

  • Bagikan
DBD Mengancam, Bupati Lombok Tengah Sidak Puskesmas
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri, Jumat (19/03)  inspeksi mendadak di  Puskesmas Se Lombok Tengah. Kali ini Puskesmas yang dikunjungi adalah Puskesmas Mujur Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB.

Puskesmas Mujur Kecamatan Praya Timur NTB, menjadi sasaran sidak pertama. Menurut  Bupati. Kawasan Puskesmas Mujur di nilai layak dan bagus, pasalnya selain pelayanan terhadap masyarakat memuaskan. Lingkungan Puskesmas Mujur juga menyediakan sejumlah tempat untuk pengunjung pasien.

“Saya salut dengan  manajemen Puskesmas yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat ” kata HL. Pathul Bahri.

Bukan hanya sidak, HL Pathul Bahri langsung meninjau pelaksanaan foging yang di laksanakan di desa Sengkerang karena sejumlah warga setempat terkena Demam Berdarah (DBD).

Di tempat yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Mujur dr. IGNP Wira Pranata,v mengatakan sesuai dengan perintah Bupati agar pelayanan kepada masyarakat ditingkatkan maka pihaknya langsung berbenah. Salah satunya adalah penataan lingkungan dan sistim pelayanan.

“Sekarang sudah ada satu petugas setiap hari sebagai Pramusada yakni petugas yang menjaga pintu masuk lalu menyambutnya dengan ramah dan mengantarkan kepada tujuan” ujarnya. (LS)

  • Bagikan