Bupati Lombok Tengah Sidak dan Pimpin Apel Di RSUD Praya

  • Bagikan
Bupati Lombok Tengah Sidak dan Pimpin Apel Di RSUD Praya
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com –Bpati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri. Sidak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya dan langsung memimpin apel pagi. Kehadirannya Senin (08/3) sontak membuat sejumlah ASN dan karyawan RSUD kalang kabut pasalnya orang nomor satu di Gumi Tatas Tuhu Trasna ini lebih awal tiba di bandingkan sejumlah ASN dan Karyawan.

Dalam sambutan saat memimpin apel pagi, HL. Pathul Bahri mengatakan peran strategis RSUD sebagai instansi pelayanan masyarakat harus lebih mengedepankan disiplin serta memiliki tanggung jawab yang tinggi.
Kedepan pihaknya berjanji akan merombak secara total pejabat hingga karyawan yang bertugas pada RSUD. ” Guna meningkatkan etos kerja, kami akan lakukan rotasi jabatan agar tercipta suasana baru di lingkungan RSUD,” ancamnya.

Tak sampai di sini, Politisi Gerindra ini langsung melakukan pemeriksaan di lingkungan RSUD yang di dampingi oleh Direktur RSUD serta pejabat lainnya. Dalam Sidak ini bupati menyoroti adanya genangan air yang menimbulkan bau tak sedap dan dapat menggangu kenyamanan pasien maupun pengunjung RSUD.
” Besok kumpulkan Cleaning Servis semua, saya mau ngomong, kita mulai benahi dari bawah dahulu” pintanya.

Tidak hanya itu temuan mengejutkan saat Sidak, kurangnya pasokan air bersih yang bersumber dari PDAM dan masih semrautnya beberapa titik yang kurang tertata dengan baik. Melihat hal tersebut pihaknya langsung memanggil Direktur Tekhnik PDAM agar bisa nenyalurkan air bersih di lingkungan RSUD. “Ada 6 sumur bor tapi yang berfungsi hanya 2 buah, PDAM silahkan bagaimana caranya agar air bisa masuk ke lingkungan RSUD,” tegasnya.

Selain itu, Bupati juga melakukan kunjungan di ruang VCR dimana rumah sakit Praya sendiri sudah bisa melakukan VCR bagi masyarakat tanpa harus ke Mataram. Alat VCR sendiri dibeli dengan harga Rp.2 milyar dan langsung di resmikan ruang pameran,  edukasi, Bubioterapi dan Stand Akreditasi.”saya minta ruang ini bisa dimanfaatkan oleh keluarga pasien, pasien dan petugas kesehatan untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan, saya minta koleksi buku diperbanyak, print out juga diperbanyak” kata Bupati.

Sementara itu Direktur RSUD Praya dr. Muzakir Langkir, mengatakan apa yang diharapkan oleh Bupati akan dilaksanakan bahkan beberapa aitem arahan Bupati sudah dilaksanakan termasuk juga merubah mainset berpikir petugas kesehatan. “Pak Bupati maunya petugas kesehatan jaga sikap ramah senyum sapa itu saja” jelasnya. (LS)

  • Bagikan