Bupati Bogor Ajak Pengurus Parpol Ikut Sukseskan Program Pancakarsa

  • Bagikan
Bupati Bogor Ajak Pengurus Parpol Ikut Sukseskan Program Pancakarsa
Bupati Bogor Ade Yasin(ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Bupati Bogor, Ade Yasin, mengajak para pengurus partai politik di wilayahnya turut menyukseskan program utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, yakni Pancakarsa.

“Penguatan bagi terwujudnya visi menjadi kabupaten termaju, nyaman dan berkeadaban, serta tercapainya cita-cita Pancakarsa yaitu Karsa Bogor Sehat, Karsa Bogor Maju, Karsa Bogor Cerdas, Karsa Bogor Membangun, dan Karsa Bogor Berkeadaban,” ungkapnya saat hadir dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Minggu (7/3/2021).

Ia berharap, partai-partai di Kabupaten Bogor saling mendukung dengan visi yang selaras, yakni membangun bangsa.

“Sebab Kabupaten Bogor adalah milik kita, tanggung jawab kita, oleh karenanya harus kita urus bersama,” kata Ade Yasin.

Menurutnya, Pemkab Bogor berkomitmen untuk tetap produktif membangun meski di tengah pandemi COVID-19. Pasalnya, tahun ini pihaknya berupaya memulihkan ekonomi masyarakat melalui pembangunan lumbung, bantuan peralatan pertanian, bibit perikanan, pemulihan pariwisata dan lain-lain.

“Kami juga memberikan berbagai tunjangan dan insentif antara lain, insentif bulanan RT/RW Rp500 ribu, tunjangan kades, perangkat desa dan BPD, Linmas Rp300 ribu, guru ngaji Rp200 ribu, guru madrasah Rp250 ribu, amil Rp200 ribu, guru PAUD Rp200 ribu, dan Babinsa Rp500 ribu,” terang politisi PPP itu.

Menurutnya, berbagai insentif tersebut selain untuk meningkatkan kinerja para penerimanya, juga untuk meningkatkan daya konsumsi masyarakat yang menggerakkan perekonomian masyarakat.

Selain itu, tahun ini Pemkab Bogor juga menyiapkan program bantuan keuangan desa bernama Satu Miliar Satu Desa (Samisade). Program yang direalisasikan dalam bentuk padat karya itu upaya pemulihan ekonomi dengan pendekatan pembangunan infrastruktur perdesaan.[prs]

  • Bagikan