Beri Selamat, Golkar Minta 91 Kepala Daerah yang Dilantik Buat Terobosan Progresif dan Inovatif

  • Bagikan
Beri Selamat, Golkar Minta 91 Kepala Daerah yang Dilantik Buat Terobosan Progresif dan Inovatif
Nurul Arifin/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Partai Golkar memberikan selamat kepada 91 kepala daerah di Indonesia yang diusungnya resmi dilantik untuk masa jabatan 2021-2024 pada Jumat (26/2/2021) lalu.

“Ucapan Selamat, sukses dan juga agar amanah dalam menjalankan tugas, dari Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto kepada seluruh kepala daerah, baik Gubernur, Bupati ataupun wakil Bupati, Walikota ataupun wakil, setelah dilantik kemarin. Kami meminta para Kepala Daerah di seluruh Indonesia yang terpilih dan telah dilantik, agar dapat fokus dalam menjalankan tugas-tugasnya,” kata Waketum Partai Golkar bidang Kominfo, Nurul Arifin, Senin (1/3/2021).

Pada Jumat lalu, juga dilantik kepala daerah dari Kota Solo, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa. Begitu pula di Medan, Wali Kota Bobby Nasution dan Wakilnya, Aulia Rachman.

“Kami juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Mas Gibran sebagai Wali Kota Solo dan Mas Bobby sebagai Wali Kota Medan Semoga sukses dalam membangun kesejahteraan daerahnya, serta menjaga keberagaman Indonesia,” ucap anggota Komisi I DPR RI itu.

Golkar mendorong agar Kepala Daerah yang dilantik juga terus membuat terobosan dan inovasi dalam menjalankan tugasnya.

“Harus progresif dan inovatif dalam membangun daerah, agar sejalan dengan program pemerintah. Utamanya pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Kami berharap faktor ekonomi, kesehatan dan pendidikan menjadi fokus pembangunan untuk menuju Indonesia maju,” ujar Nurul.

Pelantikan para kepala daerah itu, kata Nurul, tentunya menjadi sebuah tantangan bagi Golkar untuk membuktikan bahwa setiap bupati, wali kota dan gubernur yang mereka usung bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh amanah serta tanggung jawab.

“Harapan kami dari DPP Partai Golkar, hendaknya para kepala daerah menjalankan tugasnya dengan menjunjung tinggi good governance, fokus, transparan dan akuntabel,” pungkasnya.

Pada Pilkada Serentak 2020, Golkar menjadi pemenang karena terdapat 165 kepala daerah yang mereka usung memenangi pemilihan. Kemenangan itu mencapai 61 persen, dan melebihi target Golkar dari 270 daerah yang menggelar Pilkada tahun 2020.[prs]

  • Bagikan