Bamsoet Buka Putaran Balap Mobil Pertama Indonesian Sentul Series of Motorsport 2021

  • Bagikan
Bamsoet Buka Putaran Balap Mobil Pertama Indonesian Sentul Series of Motorsport 2021
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo membuka putaran pertama balap mobil was event Indonesian Sentul Series of Motorsport 2021 (ISSOM 2021).

Menyajikan banyak jenis kejuaraan antara lain Mercedes One Make Race Championship, BMWCCI One Make Race, Honda Jazz Brio Speed Challenge, Euro Touring Car Championship, Indonesia Touring Car Race Max & 1500, Indonesia Touring Car Race 1200, Super Touring Car Championship 1, Super Touring Car Championship 2, dan Indonesia Retro Race.

“Lebih dari 200 pembalap ikut serta dalam ISSOM 2021. Dari mulai yang senior hingga pembalap muda seperti Avila Bahar (usia 19 tahun) yang turun dalam Indonesian Touring Car Race Max & 1.500, Canya Prasetyo (21 tahun, putri Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus Pembina IMI Pusat, Prasetyo Edi Marsudi) yang turun di ajang Indonesia Touring Car Race 1.200, ataupun Jordan Johan (23 tahun) yang juga turun di kelas Indonesia Touring Car Race 1.200” ujar Bamsoet usai membuka putaran pertama ISSOM 2021, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (28/3/21).

Turut hadir para pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pembina Komjen Pol (purn) Nanan Soekarna, Prasetyo Edi Marsudi, dan Tinton Soeprato, Badan Pengawas Kombes Pol Syamsul Bahri, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho dan Hasby Zamri, Deputi Olahraga Mobil Lola Moenek, serta Direktur IT dan Digital Marketing Teuku Sultan Azwar.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, ISSOM 2021 ditargetkan bisa digelar sebanyak 6 putaran di Sirkuit Internasional Sentul, dan 1 putaran di Sirkuit BSD. Sehingga bisa dijadikan ajang penyaringan bibit pembalap nasional untuk berkiprah lebih lanjut di ajang internasional.

“Penyelenggaraan ISSOM juga semakin menjadikan Sirkuit Internasional Sentul sebagai salah satu sport automotive tourism. Usai mengikuti balapan, para pembalap, mekanik dan official team lainnya bisa menikmati panorama alam Sentul dan Bogor yang asri. Sekaligus menikmati kuliner hingga suvenir khas dari berbagai pelaku UMKM Bogor. Sehingga bisa turut menggerakan perekonomian rakyat,” jelas Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini memastikan penyelenggaraan putaran pertama ISSOM 2021 sudah dilakulan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Digelar tanpa penonton, seluruh pembalap, mekanik, dan official team sudah di test swab antigen memastikan tidak terpapar Covid-19.

“Sebelum opening ceremony putaran pertama ISSOM 2021, pengelola Sirkuit Internasional Sentul yang dipimpin Pak Tinton Soeprapto dan Ibu Lola Moenek memberikan kejutan potong tumpeng dan doa bersama, dalam rangka syukuran HUT IMI ke-115. Di usianya yang sudah melebihi satu abad, IMI berharap bisa memfasilitasi lebih banyak kejuaraan balap seperti ISSOM. Sehingga melahirkan lebih banyak pembalap internasional dari Indonesia,” pungkas Bamsoet. (Din)

  • Bagikan