Atlet Tembak Bekasi Sabet Perunggu Kejuaraan Dunia

  • Bagikan
Atlet Tembak Bekasi Sabet Perunggu Kejuaraan Dunia
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Atlet menembak asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba (19) berhasil menyabet medali perunggu dalam kejuaraan dunia menembak yang digelar di India pada 15-26 Maret 2021.

Ketua Umum Perbakin Kabupaten Bekasi Batong Sulaeman mengatakan atlet binaannya itu kembali berhasil menorehkan hasil optimal saat tampil pada gelaran ISSF World Cup 2021 di New Delhi, India.

“Alhamdulillah Vika yang juga atlet menembak andalan kami mampu mempersembahkan perunggu bagi Indonesia,” katanya di Cikarang, Minggu.

Batong mengatakan Vika, sapaan akrab Vidya Rafika merupakan salah satu atlet yang kini tengah menjalani pemusatan latihan nasional cabang olahraga menembak untuk dipersiapkan menuju Olimpiade Tokyo 2021.

Tiket Olimpiade Tokyo, kata dia, didapat Vika saat turun di ajang kejuaraan menembak Asia di Qatar 2019 lalu. Setelah hasil impresif itu, rentetan prestasi berhasil diraihnya, termasuk dua medali emas saat SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

“Kejuaraan dunia yang baru saja diikuti Vika merupakan salah satu uji coba dalam rangka persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2021. Selain Vika, PB Perbakin juga mengirimkan beberapa petembak lainnya. Vika menjadi salah satu terbaik, dengan berhasil meraih medali ISSF,” katanya.

Batong menyatakan selain Vika, atlet menembak Kabupaten Bekasi lainnya juga berhasil meraih hasil maksimal dalam kejuaraan menembak. Dua penembak binaannya yakni Lana dan Dominique berhasil mengukir prestasi dengan menyabet juara di turnamen Kejurnas Kasau Cup 2021 yang digelar secara virtual pada Rabu (24/3/2021).

Keduanya berhasil unggul dari peserta-peserta asal kontingen daerah lain di Nomor 10 meter Air Riffle Women Youth.

“Kita apresiasi, semua atlet binaan kita yang unggul pada setiap kejuaraan baik tingkat nasional maupun internasional. Bagi kami, raihan prestasi yang diperoleh merupakan hasil kerja keras pengurus yang berhasil mengharumkan nama daerah Kabupaten Bekasi,” kata dia. (ant/ndi)

  • Bagikan