Valentino Rossi Tak Mau Memaafkan, Begini Respons Marc Marquez

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Valentino Rossi yang kini bergabung di Petronas Yamaha SRT, dengan tegas menyatakan tidak bisa memaafkan Marc Marquez pada insiden MotoGP Sepang 2015.

Mendengar pernyataan Rossi seperti itu, ‘The Baby Alien’, demikian julukan untuk Marc Marquez, merasa Valentino Rossi pantas diganjar hukuman dari FIM karena ulahnya sendiri.

“Valentino adalah pembalap nomor satu dalam hal ‘perang mata-mata’. Tapi kali ini saya terkejut dengan kata-katanya,” kata Marquez dikutip Corsedimoto.

“Saya melihat sendiri bagaimana dia menendang, dengan itu dia memblokir rem depan saya dan pada akhirnya saya jatuh,” ujar rider Repsol Honda tersebut.

Sebagaimana diketahui, insiden MotoGP Sepang pada musim 2015 merupakan puncak dari perselisihan Rossi dengan Marquez selama satu musim tersebut.

Mereka kerap melontarkan pernyataan-pernyataan sindiran sekaligus aksi “senggol-menyenggol” di trek.

Kemudian pada MotoGP Sepang 2015, tepatnya lap ketujuh, Rossi dan Marquez duel di trek. Keduanya bersenggolan dan membuat The Baby Alien terjatuh.

Sementara The Doctor, julukan Rossi, mampu finis dan naik podium di urutan ketiga.

Usai balapan, Rossi mendapat hukuman ari Dorna dan Federasi Motor Internasional (FIM), yakni harus memulai balapan dari posisi paling belakang pada lomba putaran terakhir di Valencia.

Sanksi tersebut membuat Rossi tak bisa menjegal rekannya sendiri, Jorge Lorenzo, dalam mengejar gelar juara MotoGP 2015.

“Apa yang dia (Marc Marquez) lakukan pada saya tidak bisa dimaafkan,” ungkap Valentino Rossi dikutip Marca.

“Ketika saya mengingat kembali hari-hari itu, saya memiliki perasaan yang sama seperti saat itu. Dan sudah enam tahun,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rossi mengatakan bahwa Marc Marquez menabrak kakinya dengan handlebar.

“Pada saat itu saya ingin mengatakan kepada Marc Marquez, ‘apa yang kau lakukan?’. Saya tidak membuatnya jatuh dan saya tidak menendangnya,” kata Valentino Rossi dikutip Corsedimoto.

“Dia menabrak kaki saya dengan handlebar dan itulah yang menyebabkan dirinya jatuh,” ujar dia melanjutkan.

Masih melansir Corsedimoto, Marc Marquez menyatakan tak bersalah. (ndi)

  • Bagikan