Soal Banjir, Wagub DKI Bandingkan Daerah Lain yang Lama Surut

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta sejumlah pihak dan masyarakat objektif mencermati data dan fakta terkait dengan penanganan bencana banjir yang menerjang Ibukota, yang telah dilakukan pihaknya dengan sungguh-sungguh.

Pasalnya menurut pria yang merupakan mantan anggota DPR RI ini, fakta dan data yang ada terkait dampak banjir selama ini mengalami penurunan secara signifikan. Di Jakarta, kata dia, penanganan banjir akibat curah hujan ekstrem pada Sabtu (20/2/2021) lalu dilakukan dalam waktu satu hari.

“Kita juga harus jujur, di daerah lain hingga hari ini, berhari-hari bahkan berminggu-minggu belum selesai banjirnya. Kita harus melihat juga jujur fakta dan data. Di periode ini, apa progresnya? Sangat baik terkait banjir satu hari selesai. Sebelumnya berhari-hari,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Dia pun menegaskan, bahwa dalam konteks ini publik juga harus jujur menilai bahwa penanganan banjir tahun 2021 cepat dibandingkan penanganan banjir besar pada tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, curah hujan di Jakarta masuk dalam kategori curah hujan ekstrem.

“Namun, kita bisa mengatasi secara baik. Kemudian, lihat curah hujannya. Ke sini semakin tinggi itu artinya bebannya semakin berat. Tapi kami bisa mengatasi secara baik,” tukas Riza. (rsa)

  • Bagikan