Connect with us

Hukum

Serahkan Barang Bukti Investigasi, Komnas HAM Berharap Polri Transparan Usut Kasus Penembakan Laskar FPI

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Komnas HAM telah menyerahkan barang bukti hasil investigasi peristiwa Km 50 yang menewaskan enam laskar FPI ke Polri.

Komnas HAM berharap dengan diserahkannya barang bukti tersebut dapat memperkuat dan memperjelas peristiwa yang sebenarnya terjadi.

“Dalam kesempatan ini, secara simbolik kita menyerahkan barang bukti oleh ketua tim Pak Anam dengan harapan seluruh barang bukti ini bisa semakin memperkuat, memperjelas peristiwa yang terjadi seperti apa harapan masyarakat secara umum,” kata Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik di Kantornya, Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021).

Taufan mengatakan Komnas HAM berharap kasus segera dituntaskan oleh Polri. Terpenting bagi Taufan, nantinya kasus ini bisa ditangani secara transparan.

“Hasil penyelidikan pemantauan Komnas, termasuk rekomendasi pak Presiden, Kapolri dan jajarannya mudah-mudahan kasus ini bisa cepat diselesaikan dan nggak kalah penting akuntabilitas dan transparasi kasus ini. Jadi semua orang bisa memahami apa yang terjadi. Nggak ada keraguan dari berbagai pihak,” ujarnya.

Lebih lanjut Taufan menyampaikan jika Komnas HAM bersama dengan Bareskrim Polri sebelumnya telah bersepakat untuk melakukan serah terima barang bukti tersebut. Selain barang bukti, beberapa informasi tambahan lainnya yang diperlukan Polri kata Taufan, juga diserahkan.

“Kita sudah sepakat dengan pihak Bareskrim untuk menyerahkan barang bukti yang selama ini dikumpulkan oleh Komnas HAM oleh tim, dan tentu saja juga informasi dan data lain yang terkait dengan kasus laskar FPI,” imbuhnya.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Berikut Kronologi Penangkapan Anji Prihartanto

Diterbitkan

Pada

Berikut Kronologi Penangkapan Anji Prihartanto
Baca Berita

Hukum

Antisipasi Aksi Sparatis Bersenjata di Papua, BNPT Beri Masukan ke Freeport

Diterbitkan

Pada

Penulis

Antisipasi Aksi Sparatis Bersenjata di Papua, BNPT Beri Masukan ke Freeport
Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar (ist/net)
Baca Berita

Hukum

Soal Kematian Wakil Bupati Sangihe, Politisi PKS: “Monggo” Cari Tahu Penyebabnya

Diterbitkan

Pada

Penulis

Soal Kematian Wakil Bupati Sangihe, Politisi PKS: "Monggo" Cari Tahu Penyebabnya
Anggota Komisi II Fraksi PKS, Mardani Ali Sera (ist/net)
Baca Berita
Loading...