Serahkan Bantuan Korban Banjir Jabodetabek, Ibas: Sikapi Bencana dengan Arif dan Bijaksana

Realitarakyat.com – Berbagai bencana alam yang terjadi di tanah air termasuk banjir yang mengepung kawasan Jabodetabek kemarin harus disikapi dengan arif dan bijaksana.

Demikian disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) Edhie Bhaskoro Yudhoyono alias Ibas saat menyerahkan bantuan dari para anggota FPD untuk masyarakat terdampak banjir (21/02/2021).

“Kami turut prihatin. Semoga musibah-musibah yang kita alami ini segera berlalu. Terpenting saat ini, semua pihak harus bijak dan sama-sama meningkatkan kepedulian sosial,” kata Ibas.

Menurut Waketum Partai Demokrat ini, musibah yang datang bertubi-tubi harus disikapi dengan jernih oleh semua pihak. Dia meminta seluruh elemen masyarakat mendahulukan hal paling mendesak dalam situasi seperti ini, ketimbang saling menyalahkan.

“Ada gempa bumi, gunung meletus, longsor dan banjir. Semua berdampak signifikan terhadap masyarakat. Terlebih kita juga masih belum bebas dari bencana global Covid-19. Kita tidak perlu sibuk saling menyalahkan, karena namanya musibah, atau bencana, hakikatnya kehendak Yang Maha Kuasa meskipun tentu manusia juga harus mengoreksi diri, ya. Dalam kondisi darurat, kita dahulukan sikap saling peduli, bantu sesama,” katanya.

Menurut Ibas, para anggotanya di FPD selama ini cukup sigap untuk hadir di tengah masyarakat yang terkena bencana. Ia sendiri selalu mengingatkan agar para anggota bersungguh-sungguh dalam membantu warga yang kesusahan.

“Alhamdulillah, di saat duka FPD hadir di tengah masyarakat. Dan akan selalu begitu. Kami akan selalu mengulurkan tangan dan saling berbagi. Sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat, saya juga menghaturkan terima kasih kepada teman-teman anggota DPR dari FPD yang selama ini selalu gerak cepat, peduli dan hadir memberikan bantuan bagi yang membutuhkan,” tambah Ibas.

Seraya itu, Ibas anggota FPD DPR RI agar terus melakukan aksi tanggap bencana disertai bantuan sosial untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Membantu itu tidak ada batas waktu dan energinya. Lakukan terus. Dan mari kita berdoa agar musibah-musibah ini segera berakhir dan semua diberikan keselamatan, juga kesehatan. Amin,” pungkas Ibas.[prs]