Connect with us

Daerah

Sekuriti Perusahaan Di Pontianak Ditangkap Densus 88 karena Diduga Terlibat Teroris

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Densus 88 Anti Teror Polri menangkap tiga terduga teroris di Kalimantan Barat. Terduga teroris Kalbar digiring ke Mako Brimob Polda Kalbar untuk menjalani pemeriksaan.

Salah satu terduga teroris yang diamankan berinisial RE, seorang pemuda berusia 28 tahun, asal Pontianak Timur, Kota Pontianak.

RE terduga teroris Kalbar, dikabarkan merupakan seorang sekuriti di salah satu perusahaan di Jalan Imam Bonjol, Pontianak Tenggara.

RE Disebut terlibat, Kemudian RE diamankan di tempat kerjanya. Tim Densus 88 kemudian pada Rabu (17/2/2021)kemarin, menggeledah tempat tinggal RE.

“Di sini, dia tinggal di rumah mertuanya. Baru setahun lebih ini tinggal di sini, setelah dia menikah,” jelas Ilyas M Nur, Ketua RT setempat , Kamis (18/2/2021).

Pria 45 tahun ini menjelaskan, RE memang warga Pontianak Timur. Sebelum menikah, RE tinggal di rumah orangtuanya, di RW sebelah. Karena pernihakan itulah, ia kemudian pindah ikut istrinya di rumah mertua.

“Yang tinggal di rumah itu, mertua dan dia serta anak istrinya. Kakak iparnya kadang datang,” beber Ilyas.

Sebagai Ketua RT, Ilyas diminta tim Densus 88 yang dibackup Polda Kalbar ini untuk menyaksikan penggeledahan.

“Saya tadi diminta aparat ikut ke lokasi penggeledahan terkait terduga teroris. Sekira jam setengah sembilan,” jelasnya.

Saat penggeledahan, kata Ilyas, ia tidak melihat RE. Hanya istrinya yang turut dijadikan saksi dalam penggeledahan itu. Ilyas bahkan mendapat informasi dari kepolisian, bahwa RE diamankan dari tempat kerjanya.

“Tadi hanya penggeledahan saja mencari barang bukti. Istrinya juga dijemput di rumah sakit tempatnya bekerja untuk menyaksikan penggeledahan,” tutup Ilyas.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go membenarkan bahwa RE diamankan karena diduga berafiliasi dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Benar dari Densus 88 Antiteror Polri bersama tim dari Polda Kalbar, telah melakukan kegiatan penangkapan terhadap terduga teroris di wilayah Kalimantan Barat pada hari ini,” kata Donny.

Selain RE yang diamankan di Kota Pontianak, kata Donny, dua orang terduga lainnya juga diamankan. Yakni M (20) diamankan di Kota Singkawang dan MR (27) di Kabupaten Kubu Raya.

“Para terduga teroris ini dibawa ke Mako Brimob Polda Kalbar untuk dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.(Jhoni)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

13 Kabupaten/Kota Jadi Zona Merah, Ganjar Minta Penerapan Lockdown Mikro

Diterbitkan

Pada

13 Kabupaten/Kota Jadi Zona Merah, Ganjar Minta Penerapan Lockdown Mikro
Baca Berita

Daerah

Sri Sultan HB X Pastikan Lockdown Pilihan Terakhir Jika Tidak Ada Cara Lain

Diterbitkan

Pada

Sri Sultan HB X Pastikan Lockdown Pilihan Terakhir Jika Tidak Ada Cara Lain
Baca Berita

Daerah

Beredar Video Remaja Putri Terlibat Aksi Pengeroyokan

Diterbitkan

Pada

Beredar Video Remaja Putri Terlibat Aksi Pengeroyokan
Baca Berita
Loading...