Sekjen DPP NU Dan Fraksi PKB Bagikan Alquran Pada Warga Binaan Rutan Praya

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sekretaris Jenderal PBNU, yang juga  Anggota DPR RI Fraksi PKB, Dapil pulau Lombok. H. A.  Hilmy Faisal Zaini. Rabu (24/02) menyerahkan bantuan mushaf Al-Quran, kepada warga binaan di Rumah Tahanan Kelas II B,  Praya Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.  Penyerahan Alquran yang di wakili oleh TA (Tenaga Ahli) nya, yaitu Syukron Hadi,   di dampingi Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah Fraksi PKB HL. Sarjana SH yang di terima oleh Kepala Rumah Tahanan (Rutan Praya) Jumasih.

H.A. Hilmy Faisal Zaini, melalui TA nya,  mengungkapkan pemberian Al Quran pada warga binaan Rutan Praya, sebagai bentuk dan upaya pembinaan kegiatan keagamaan dalam membina Iman dan Taqwa warga binaan. ” Alquran ini nantinya di harapkan sebagai salah satu bentuk pembinaan rohani bagi seluruh warga binaan Rutan,” katanya.

Dikatakannya, warga binaan Rutan Praya berlatar belakang dari berbagai segi persoalan. Kendati demikian hal nya warga binaan harus tetap melaksanakan ibadah wajib dan ibadah sunnah selama berada dalam lingkungan Rutan. Kesempatan ibadah sunnah trrmasuk membaca al quran dalam Rutan sangat banyak sekali. “Silahkan baca alquran untuk mengisi waktu – waktu di dalam Rutan,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah dari Fraksi PKB, HL. Sarjana SH, kehadiran kami keluarga besar PKB dan NU di lingkungan warga binaan Rutan Praya saat ini sebagai bentuk kepedulian PKB dan juga NU guna menyapa warga masyarakat Lombok Tengah yang secara kebetulan menjadi warga binaan Rutan Praya. ” Kami keluarga besar PKB dan juga NU sangat merasakan apa yang di alami oleh warga binaan Rutan, yang secara kebetulan sedang menjalani proses hukum,” katanya.

Menurutnya, pemberian Al quran, dan metode Iqro serta bantuan nasi siap saji ini juga bagian dari inisiatif partai PKB. ” Kedepan program dan kegiatan serupa akan kami laksanakan dan mudah – mudahan bisa terwujud,” kata anggota Dewan Dapil IV  Praya Barat – Praya Barat Daya.

Di tempat yang sama, Kepala Rutan Praya, Jumasih mengaku sangat berterima kasih atas kehadiran dan kepedulian NU, PKB yang telah berkunjung kepada warga binaan Rutan Kelas II B Praya yang saat ini berjumlah sekitar 259 orang. Dari jumlah ini terdapat 3 orang wanita.

“Ratusan Alquran ini  diharapkan menjadi motivasi untuk para warga binaan kami agar lebih giat lagi belajar dan membaca Al-Qur’an,” ungkapnya. (LS)

  • Bagikan