Sejumlah Rute Transjakarta Terpaksa Dialihkan Akibat Bajir

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Hujan deras yang meguyur Ibu Kota DKI Jakarta sudah terjadi sejak Kamis (18/2/2021) malam tadi. Hal tersebut mengakibatkan sejumlah jalan di wilayah Jakarta terkena dampaknya dan berimbas pada pengalihan jalan.

Salah satu yang terkena imbas jalan banjir yakni rute layanan transportasi Transjakarta. Akibatnya banyak rute Transjakarta harus dialihkan untuk menghindari genangan banjir.

Menurut informasi Twitter @PT_Transjakarta, Jumat (19/2/2021) sebagai berikut:

Koridor 10 : Tanjung Priok – PGC mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Cawang Soetoyo.

“Sementara tidak melewati halte Stasiun Jatinegara sampai dengan Cawang Soetoyo dan tersedia rute poros PGC – Penas Kalimalang. Terima kasih,” kata admin akun Transjakarta.

Rute JAK-37 : Condet – Cililitan via Kayu Manis juga mengalami pengalihan terkait adanya genangan air di sekitar Kelurahan Tengah. Untuk sementara, bus tidak melewati bus stop Jalan Haji Ali sampai Jalan Albariah.

Demikian pula rute JAK-18 : Stasiun Duren Kalibata – Kuningan mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Jalan Sawo Kecik. Sementara tidak melewati bus stop Gang H. Solihun sampai Gang Manggis.

Diketahui pada pukul 05.31 WIB tadi, arus lalu lintas Halim Lama ke arah Cawang (Jakarta Timur) ditutup untuk sementara dan dialihkan ke jalur lain karena di sana terdapat genangan air setinggi 20 sentimeter – 25 sentimeter.

Kemudian pada pukul 06.17 WIB, menurut informasi Twitter TMC Polda Metro Jaya, di kolong tol Cawang arah Tanjung Priok terdapat genangan air sekitar 60 sentimeter – 70 sentimeter. Polda Metro Jaya mengimbau para pengendara untuk menghindari jalan tersebut.(Ilm)

  • Bagikan