Sean Galael Start Keempat di Ajang Asian Le Mans Series 2021

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pebalap JOTA Racing asal Indonesia Sean Gelael akan memulai Start di posisi keempat pada ajang Asian Le Mans Series (ALMS) 2021, Abu Dhabi, setelah menyelesaikan sesi kualifikasi untuk dua balapan di pekan pertama dengan menorehkan lap time 1:44.386.

Pada sesi kualifikasi yang dihelat di Dubai Autodrome, Jumat, Sean menjadi wakil tunggal dalam penentuan posisi start dalam sesi berdurasi 15 menit untuk kelas LMP2.

Dalam usaha pertama, pebalap tim Jagonya Ayam KFC Indonesia ini sempat lama berada di posisi dua. Namun kondisi yang tidak fit karena sempat keracunan makanan membuat Sean tidak bisa mempertahankan waktu.

Meski begitu, Sean dan rekan setimnya Stoffel Vandoorne (Belgia) akan memulai balapan di posisi keempat. Pole position diraih pebalap Argentina, Franco Colapinto, yang membela tim juara bertahan asal Rusia, G-Drive.

Catatan waktu terbaik kedua Sean yakni 1:44.442. Dengan demikian, wakil tim JOTA itu akan start di posisi ketiga pada Race 2, Minggu. Kendati tak memulai Start terdepan, dengan durasi balapan mencapai empat jam, konsistensi dan menghindari kesalahan jadi kunci utama.

“Masih ada beberapa hal yang mesti dikerjakan agar hasil maksimal bisa diraih di Race 1 besok. Jangan lupa, tonton ya jam 5.15 sore,” kata Sean dalam keterangan resmi, Jumat (12/2/2021).

Sean dan Stoffel akan bergantian mengendarai sasis Oreca 07 bermesin Gibson selama empat jam. Tim JOTA sangat yakin bahwa keduanya adalah pasangan ideal untuk meraih trofi.

Race 1 dan 2 bisa disaksikan langsung secara penuh melalui siaran langsung melalui laman www.sean-gelael.com. Adapun jadwal Asian Le Mans Series Dubai Autodrome sebagai berikut,

Sabtu, 13 Februari
Race 1: 17.15 – 21.15 WIB
(4 jam + 1 lap)

Minggu, 14 Februari
Race 2: 15.45 – 19.45 WIB
(4 jam + 1 lap).

[prs]

  • Bagikan