Connect with us

Daerah

Rapat Pleno Terbuka, KPU Loteng Umumkan Pemenang Pilkada 2020

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pasangan Bupati dan Wakil bupati terpilih hasil Pilkada serentak 2020 lalu di tetapkan. Penetapan pasangan nomor urut 4. HL. Pathul Bahri – H. Nursiah ini di lakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah. Kamis (18/02) di Hotel Illira Lite Praya.

Rapat pleno terbuka KPU dengan agenda penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih, di hadiri Ketua dan anggota KPU, Bawaslu, unsur Porkopinda dan Pimpinan DPRD Loteng serta pasangan calon peserta Pilkada.

Dari 5 pasangan calon 4 diantaranya tidak memenuhi undangan Rapat pleno ini.

Ketua KPU Loteng, Lalu Darmawan, selaku pimpinan rapat pleno membacakan berita acara penetapan pasangan Nomor urut 4 (HL. Pathul Bahri-HM.Nursiah ) sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada serentak 2020 lalu dengan perolehan suara tertinggi 199,299 suara dengan persentase 38,14 dari jumlah suara sah.

” Menetapkan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Loteng nomor 4 dengan perolehan suara 199.299 suara, 38,14 persen dari total suara sah sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih. “Kata Darmawan ketika membacakan Surat Keputusan KPU nomor 06/PL.02.7 BA/ 5202/KPU- Kab/II/2021.

Menurutnya, hasil Pleno terbuka ini selanjutnya akan di serahkan kepada DPRD Lombok Tengah guna di agendakan dalam rapat Paripurna dewan. Sebelum pleno terbuka di lakukan oleh KPU Lombok Tengah, pasangan nomor 3 H. Masrun- TGH. Habib Ziadi, melayangkan gugatan sengketa Pilkada di MK (Mahkamah Konstitusi) atas tuduhan adanya tindakan terstruktur dan Masif (TSM) kecurangan Pilkada Lombok Tengah, Namun Mahkamah Konstitusi menolak gugatan tersebut yang diputuskan dalam sidang yang digelar pada hari Senin, 15 Februari 2021 lalu.

Sementara itu Wakapolres Lombok Tengah, AKBP. Ketut Tamiana, mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak, 120 personil Polri dan Satu Pleton TNI guna mengamankan jalannya acara penetapan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah terpilih.

“Kami siagakan sekitar 120 personil gabungan dari Polres dan TNI Satu Pleton kita terjunkan, pengamanan dilakukan mulai dari jalan raya depan Hotel hingga di depan pintu ruangan rapat pleno,” terangnya.

Menurutnya, hingga berakhirnya agenda penting KPU Lombok Tengah di lakukan pelaksanaan berjalan aman terkendali sesuai harapan yang kita inginkan dan tentunya tetap mematuhi protokol Covid 19.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dengan mematuhi Prokes Covid 19 sesuai peraturan dan undang – undang.” Sebut mantan Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah. (LS)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Polisi Cokok 14 Preman di Medan

Diterbitkan

Pada

Polisi Cokok 14 Preman di Medan
Baca Berita

Daerah

Waduh! PT TMS Cuma Hargai Lahan Warga Sangihe Rp5 Ribu Permeter

Diterbitkan

Pada

Waduh! PT TMS Cuma Hargai Lahan Warga Sangihe Rp5 Ribu Permeter
Baca Berita

Daerah

12 Gerai McDonald’s Didenda Rp500 Ribu oleh Pemkot Bandung

Diterbitkan

Pada

12 Gerai McDonald's Didenda Rp500 Ribu oleh Pemkot Bandung
Baca Berita
Loading...