Putra Asli Papua Brigjen Pol Mathius D Fakhiri Akan Dilantik Menjadi Kapolda Papua

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakapolda Papua, Brigjen Pol Mathius D Fakhiri, baru akan dilantik sebagai kapolda pada pekan depan atau awal Maret 2021.

Meski saat ini Irjen Pol Paulus Waterpauw sudah resmi menjabat sebagai Kabaintelkam Polri. Pelantikan Irjen Pol Waterpauw berlangsung pada Rabu (24/2/2021) kemarin.

Pengangkatan ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/318/II/KEP/2021 yang berisi tentang mutasi sejumlah nama perwira tinggi (pati) dan perwira menengah.

Setelah Irjen Pol Waterpauw diangkat menjadi Kabaintelkam Polri, posisinya sekarang akan diemban Wakapolda Brigjen Pol Mathius.

Sementara kursi wakapolda diamanatkan kepada Kombes Pol Eko Rudi Sudarto. Perwira polisi yang akan menjabat Wakapolda Papua nantinya saat ini masih menduduki posisi sebagai Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri.

Meski berasal dari instansi pusat, namun dia bukan orang baru bagi masyarakat Papua.

Kombes Pol Eko pernah menjabat sebagai Kasatgas Binmas Noken Polri. Dia sudah mengenal wilayah Papua selama mengemban amanah tersebut. Kombes Pol Eko akan diangkat sebagai wakapolda bersamaan dengan pelantikan Brigjen Pol Mathius pekan depan.(ilm)

 

  • Bagikan