PKS Targetkan Rebut Kursi Wali Kota di Pilkada Bekasi

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – DPD PKS Kota Bekasimenargetkan merebut kursi Wali Kota Bekasi pada pilkada Kota Bekasi.

Target ini disampaikan Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koeswara usai pelantikan Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Etik Daerah (DED) PKS Kota Bekasi periode 2020-2025.

Heri mengatakan, dengan adanya pengurus baru yang sudah dilantik ini, pengurus dan seluruh kader dapat bekerja maksimal. Sehingga akan ada penambahan jumlah kader dan jumlah kursi yang diraih pada Pemilu 2024, sesuai arahan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

“Dan tentu saja juga merebut kursi Wali Kota Bekasi,” kata Heri Koswara dalam keterangan tertulis, Senin (22/2/2021).

Menurut dia, kader PKS pernah duduk di Pemerintahan Kota Bekasi pada periode 2013-2018. Saat itu Ahmad Syaikhu yang sekarang menjadi Presiden PKS yang digandeng oleh Rahmat Effendi berhasil memenangi Pilkada 2013 lalu, mengalahkan empat kandidat lainnya.

Kemenangan di Pemilu 2019 di Kota Bekasi, lanjut Heri, menjadi modal penting untuk menyongsong Pilkada 2023 mendatang dan merebut kursi orang nomor satu di Kota Bekasi. Di parlemen, PKS berkuasa dengan 12 kursi dan berhak atas kursi ketua.

Pada pelantikan yang dilakukan Sabtu, 20 Februari 2021 lalu dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Pelantikan ini ditandai dengan pembacaan Sumpah dan Ikrar Pakta Integritas oleh Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandaru.“Bagi yang hadir sangat ketat prokesnya, sebagian lainnya melalui online,” ucapnya.[prs]

  • Bagikan