Piala Menpora 2021 Dapat Izin, Wagub DKI: Kita Tunggu Kebijakan dari Pusat

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menunggu arahan pemerintah pusat usai pihak Mabes Polri menerbitkan izin turnamen pramusim sepak bola Piala Menpora 2021.

“Ya prinsipnya terkait pelaksanaan pertandingan bola izin dari pusat. Nanti kita tunggu apa kebijakan yang diambil,” ucapnya di Balai Kota Jakarta, Kamis (18/2/2021) malam.

Pasalnya, kata Riza, sampai sekarang juga belum diketahui pasti lokasi resmi turnamen tersebut.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan polisi telah mengeluarkan izin gelaran turnamen pramusim yang diproyeksikan bakal jadi acuan untuk bisa menerbitkan izin kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 2021.

“Di dalam rapat kita sepakati untuk kita berikan kesempatan, tentunya dengan catatan bahwa penegakan aturan terkait dengan masalah protokol kesehatan itu menjadi syarat utama,” ujar Kapolri.

Listyo menuturkan seluruh pihak harus menjaga dan memegang komitmen untuk menerapkan disiplin menegakkan aturan prokes.

“Oleh karena itu kita akan coba berikan izin terkait dengan penyelenggaraan. Mungkin di tahap awal Bapak Menpora akan menyelenggarakan dalam pra kompetensi. Tentunya kita akan lihat apakah penyelenggaraan tersebut bisa dilaksanakan sesuai dengan syarat-syarat tersebut,” tuturnya.

Dketahui, sebelum mengadakan konferensi pers bersama Kapolri, Menpora Zainudin Amali mengadakan komunikasi secara daring dengan para pemilik klub Liga 1, Liga 2, dan perwakilan klub untuk menanyakan komitmen penyelenggaraan turnamen yang aman dan sesuai protokol kesehatan.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan diadakan selama 37 hari atau sejak 20 Maret-25 April 2021.

Piala Menpora akan diikuti 18 klub Liga 1 dan dua klub Liga 2 yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC. (ndi)

  • Bagikan