Permak Tottenham 3-0, City Makin Kukuhkan Diri di Puncak Klasemen

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Manchester City berhasil menang telak 3-0 atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (14/2/2021) dini hari waktu Indonesia.

Dalam awal pertandingan tim asal London tersebut mengancam gawang Man City pada menit ke-14 melalui tendangan bebas striker Harry Kane. Akan tetapi, keberuntungan belum memihak Tottenham setelah sepakan striker timnas Inggris itu hanya membentur tiang gawang.

Man City akhirnya membuka keunggulan lebih dahulu pada menit ke-23 melalui tendangan penalti Rodri. Penalti itu didapat Man City setelah Ilkay Gundogan dilanggar Pierre Emil Hojbjerg.

Dua serangan beruntun dari Man City pada menit ke-42 masih belum bisa mengubah skor. Dalam momen sepakan Ilkay Guendogan diblok Davinson Sanchez, lalu kemelut di kotak penalti Tottenham coba dimanfaatkan Gabriel Jesus, namun tembakannya masih membentur mistar gawang.

Tuan rumah menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-50 melalui sepakan kaki kiri Ilkay Gundogan usai menerima assist Raheem Sterling.

Meski tertinggal 0-2, The Lilywhites belum menyerah dalam mencari gol balasan. Pada menit ke-59 salah satu upaya Tottenham melalui Tanguy Ndombele masih bisa diselamatkan kiper Ederson.

Gundogan mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-66 berkat umpan terukur dari kiper Ederson Moraes. Melihat Gundogan dalam posisi yang terbuka dalam menyerang, Ederson melepaskan umpan lambung dari kotak penalti sendiri.

Tendangan Ederson itu mengecoh Davinson Sanchez, sehingga Gundogan dengan mudah menguasai bola dan mencetak gol ketiga Man City pada laga tersebut.

Gareth Bale yang bermain di babak kedua ikut memberikan ancaman kepada Man City. Hanya saja, tendangan Bale pada menit ke-81 masih bisa diselamatkan Ederson.

Upaya Man City memperbesar skor gagal setelah Raheem Sterling membuang peluang emas pada menit ke-89. Setelah menerima umpan tarik Phil Foden, Sterling mengecoh beberapa pemain Tottenham sebelum melepaskan tembakan. Akan tetapi, tembakan tersebut masih bisa diblok kiper Hugo Lloris dengan kaki.

Tanpa tambahan gol, Man City menang 3-0 atas Tottenham dan makin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris.[prs]

  • Bagikan