Peduli Banjir, Bos IRJ Grup Bagikan 10 Ribu Paket Sembako di Jabodetabek dan Subang

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Banjir yang menerjang kawasan Jabodetabek pada Sabtu pekan lalu membuat banyak pihak terketuk pintu hatinya untuk saling membantu.

Salah satunya dilakukan oleh Presiden Direktur PT. Imza Rizky Jaya (IRJ) Grup Hj. Rizayati. Dia membagikan 10 ribu paket sembako bagi masyarakat terdampak banjir di wilayah Jabodetabek pada Kamis (25/2/2021).

Pantauan awak media, Hj. Rizayati bersama karyawan dan dibantu tim relawan langsung turun memberikan bantuan dengan menyambangi rumah-rumah warga yang terkena musibah banjir. Tak hanya itu paket sembako juga dibagikan kepada pedagang asongan keliling, pengguna jalan, satpam dan pemulung yang melintas.

“Alhamdulillah untuk hari ini kita menyediakan 10 ribu paket Sembako dan sejumlah uang tunai yang dibagikan kepada warga yang berdampak banjir di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Kabupaten Subang termasuk pemulung, satpam pedagang keliling,” ujar pengusaha perempuan asal Aceh tersebut

Perempuan bergelar Cut Nyak Cahaya tersebut berharap bantuan yang disalurkan menggunakan dana pribadi dan PT. IRJ group dengan tujuan dapat meringankan sedikit beban para korban banjir.

“Ada yang kita salurkan langsung ke rumah-rumah, ada yang melalui perwakilan kami di Daerah, tujuannya agar bantuan ini benar-benar sampai ke masyarakat korban banjir,” imbuh Hj. Rizayati

Penggagas Indonesia Terang tersebut juga berharap para korban banjir agar diberi kesabaran dan ketabahan atas musibah yang menimpa, dengan kekuatan sabar dan keikhlasan akan diberikan kebaikan yang lebih.

“Setiap musibah harus ditetima dengan lapang, namun kita berusaha agar kejadian ini tidak terulang lagi, itu bukan hanya tugas Pemerintah, termasuk terkait bantun, namun juga oleh semua menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat, baik berupa materi, tenaga atau pikiran.

“Gotong royong ini juga harus dilakukan tidak saat ada saat banjir saja. Mari kita saling membantu, apalagi saat ini kita sedang dilanda pandemi Covid19,” kata perempuan yang menerima sejumlah penghargaan bergengsi di tingkat nasional tersebut

Terlihat senyuman sumringah dari warga, para pedagang keliling dan korban saat menerima paket Sembako dari Hj. Rizayati dan para relawan.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Ibu Riza dan PT. IRJ, yang telah peduli dengan kondisi kami, meskipun beliau berasal dari Aceh namun tetap peduli dengan masyarakat di seluruh Indonesia, khusunya para korban banjir di Ibukota,” kata salah satu pedagang keliling.

Hj. Rizayati merupakan perempuan kelahiran Bireuen, Aceh dikenal sebagai politisi dan pengusaha sukses Nasional yang peduli dengan kondisi sosial masyarakat serta berperan besar dalam meningkatkan UMKM di berbagai wilayah Indonesia.[prs]

  • Bagikan