Menang Tipis dari Villa, Leicester City Amankan Posisi Kedua Klasmen Liga Inggris

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Leicester City melawat ke markas Aston Villa, Villa Park, Minggu (21/2/2021) malam waktu setempat, dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021.

Meski berstatus tim tamu, The Foxes bermain lebih bagus ketimbang tuan rumah. Leicester aktif dalam melancarkan serangan ke pertahanan Villa. Upaya tim tamu berbuah kemenangan 2-1 di Villa Park.

Leicester memulai pertandingan dengan apik. Mereka langsung menebar ancaman di pertahanan lawan. Meski begitu, Jamie Vardy dkk belum mendapatkan peluang matang pada 10 menit awal babak pertama.

Upaya Leicester berbuah hasil ketika James Maddison mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-19. Gol itu tercipta setelah bekerja sama dengan Harvey Barnes.

Selang empat menit, giliran Barnes yang mencetak gol untuk Leicester. Gol itu meringangkan langkah mantan jawara Liga Primer itu pada laga tandang ini. Setelah unggul 2-0 atas Villa, para pemain Leicester lebih nyaman saat mendapat bola

Tuan rumah berusaha untuk memperkecil defisit gol sebelum babak pertama selesai, tetapi gagal. Leicester masuk ruang ganti dengan membawa keuntungan.

Namun, Leicester gagal menjaga kesucian gawang pada awal babak kedua. Villa mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-48 melalui gol Bertrand Traore.

Leicester mencoba merespon gol Villa. Pasukan Brendan Rodgers mulai menebar ancaman demi menciptakan gol ketiga ke gawang tuan rumah, tetapi upaya mereka tidak berbuah hasil hingga menit ke-60.

Kedua tim berupaya untuk menambah pundi-pundi gol. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Leicester tidak berubah.

Leicester pun memantapkan posisinya di peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 49 poin. Namun, mereka masih tertinggal tujuh poin dari Manchester City (Man City) di posisi pertama yang punya satu tabungan pertandingan.[prs]

  • Bagikan