Masyarakat Modung Madura Berduyun Duyun Ke Pantai Patereman Untuk Melihat Ikan Paus Yang Terdampar

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Masyarakat Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dihebohkan dengan menculnya puluhan ikan paus terdampar ke tepi pantai Desa Patereman, Jumat (19/2/2021), dalam kondisi sekarat atau lemas hingga banyak diantaranya mati.

Salah seorang warga setempat, Dasuki mengatakan, gerombolan puluhan ikan paus tersebut pertama diketahui warga nelayan setempat di perairan desa Bengpajung mulai hari Kamis sekitar pukul 10.00 wib dan ikan-ikan ukuran besar tersebut dari tengah laut menepi ke bibir pantai.

“Para nelayan sudah mencoba membantu dengan di giring ketengah laut, akan tetapi tidak mau dan kembali ke bibir pantai dan nelayan kewalahan karena jumlahnya cukup banyak,” kata Dasuki.

Dasuki mengungkapkan, puluhan ikan paus tersebut awalnya ada di peraiaran desa Bengpajung bergeser ke bibir pantai Desa Patareman karena kodisinya banyak yang lemas hingga menyebabkan banyak diantaranya mati di bibir pantai.

“Pagi ini dari puluhan ikan paus yang terdampar masih ada tiga yang masih hidup lainnya sudah dalam kondisi mati dan belum ada evakuasi dan pertolongan dari pihak terkait,” ujarnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan inforamasi dari para nelayan segerombolan ikan paus tersebut diduga terkena racun limbah pabrik yang ada di tengah laut, karena kondisi air di tengah laut berwarna merah.

“Dari pihak berwenang kurang bigutu tanggap, karena sampai pagi ini belum ada yang menyelamatkan dan meng evakuasinya, sementara warga tidak sanggup karena jumlah teralu banyak,” pungkasnya.

Pantauan rri.co.id, warga dari desa tetangga juga ramai berdatangan dengan melihat dari jarak dekat dan mengabadikan dengan kamera hendphonenya sehingga menjadi viral di media sosial.(ilm)

  • Bagikan