1

Marinir Terjun Ke Pengungsian Untuk Berikan Trauma Healing pada anak -anak korban banjir di Bekasi

Realitarakyat.com – Korps Marinir, Prajurit Baret Ungu yang tergabung dalam Satgas Banjir memberikan Trauma Healing pada anak -anak korban banjir jebolnya tanggul di Daerah Kebayuran Desa Suber Urip Kec.Kebayuran Kab.Bekasi. Rabu (24/02/2021).

Trauma Healing ini diberikan Prajurit – Prajuri Marinir di lokasi pengungsian diatas tanggul tepatnya di sebelah kanan jebolnya tanggul. Trauma healing diberikan guna menghibur para anak-anak dari trauma bencana.

Trauma healing yang dilakukan bertujuan untuk menurunkan tingkat kecemasan dan mengembalikan kondisi emosional anak-anak pasca bencana banjir dengan berbagai macam permainan yang dilakukan secara individu maupun kelompok.

Beberapa Prajurit menghibur para anak-anak ini dengan memberikan beberapa permainan, selain diajak bermain, mereka juga diajak berfoto bersama dengan para Prajurit Marinir.

“Ini bentuk upaya kita untuk menghilangkan trauma pada anak-anak akibat kejadian. Dengan harapan mereka bisa melupakan peristiwa kemarin dan kembali bisa hidup normal, layaknya anak-anak yang ceria dan gembira, ” ujar Kolonel Marinir Ahmad Fajar yang kesehariaannya menjabat sebagai Asop Dankormar dikutip dari akun Instagramnya, Kamis (25/2/2021).

Dari pantauan di lapangan, ada sekitar 20 anak – anak yang harus mengungsi akibat rumah mereka masih dalam proses perbaikan dan pembersiahan dari sisa – sisa banjir. Dari jumlah itu, 10 anak diantaranya berusia Balita.(Din)