Luca Marini Bakal Asapi Sang Kakak Tiri di Trek Lurus MotoGP 2021

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Luca Marini sudah mengatur strategi untuk mengungguli sang kakak tiri, Valentino Rossi, pada MotoGP 2021.

Luca Marini naik ke kelas utama MotoGP musim ini setelah menghabiskan lima tahun di Moto2.

Pada musim terakhirnya di Moto2, pebalap berusia 23 tahun itu menempati posisi runner-up.

Marini berstatus rookie pada MotoGP 2021. Dia akan memperkuat tim Esponsorama Racing bersama Enea Bastianini, sang juara Moto2 2020.

Naik ke MotoGP, berarti Marini akan bersaing dengan Valentino Rossi, yang notabene adalah saudara tirinya.

“Ini akan menjadi hal yang istimewa, dan bahkan sedikit aneh pada awalnya, kemudian saya akan terbiasa,” kata Marini, seperti dikutip dari PaddockGP, Rabu (24/2/2021).

Bagi Marini, naik ke kelas utama MotoGP bukan pekerjaan mudah. Butuh penyesuaian, terutama soal tunggangan.

Ditambah lagi, kelas MotoGP berisi banyak pebalap berpengalaman, termasuk The Doctor.

Namun, diakui Marini, jika bisa membalap Rossi, kepercayan dirinya bakal meningkat.

“Jika saya finis lebih dulu dari Valentino Rossi, itu aberarti saya melakukannya dengan baik, tetapi ini tidak akan mudah,” tuturnya lagi.

Meski diakuinya sulit, Marini akan berusaha menyelesaikan balapan di depan Rossi pada 2021. Dibekali motor Desmocedici GP19, Marini memiliki strategi untuk mengasapi Rossi di trek lurus.

“Saya akan melewatinya di lintasan lurus, namun dia akan menyalip saya di bawah area pengereman,” ucap Marini menjelaskan.

“Itu akan menyenangkan, kami sangat mengenal satu sama lain kami mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing,” tuturnya lagi.

Rangkaian MotoGP 2021 dimulai dengan tes pramusim di Sirkuit Losai, Qatar, pada 6-11 Maret mendatang. Sementara, balapan seri pertama, yakni MotoGP Qatar, dijadwalkan berlangsung pada 28 Maret 2021. (ndi)

  • Bagikan