Komisi VI Minta Erick Thorir Cari Tahu Penyebab Pailit Merpati Airlines

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Komisi VI DPR RI akan menggelar rapat kerja dengan Menteri BUMN, Erick Thohir serta pihak-pihak terkait guna mencari tahu penyebab pailit Maskapai PT Merpati Nusantara Airlines (Persero).

“Kita sudah mendengarkan permasalahan-permasalahan yang dihadapai masyarakat terutama hak-hak karyawannya yang belum terbayarkan, Komisi VI akan segera mengadapakan rapat dengan pihak terkait termasuk Menteri BUMN,” kata Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung, saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Ketum Perhimpunan Purnabakti Merpati Nusantara Airlines dan Ketum Tim Dobrak Merpati secara virtual, Selasa (2/2).

Merpati sudah dinyatakan berhenti beroperasi sejak Februari 2014 lalu. Perusahaan pelat merah tersebut berhenti beroperasi karena masalah keuangan yang buruk dan terlilit utang. Hingga saat ini nasib perusahaan maupun mantan pegawai belum mendapatkan titik terang.

Komisi VI DPR RI, lanjut Martin, akan berupaya dan membantu secara maksimal permasalahan yang dihadapai oleh pegawai maskapai merpati.

“Kita di sini akan berupaya semaksimal mungkin agar permasalahan pegawai merpati ini dapat segera terselesaikan,” demikian politisi NasDem ini.

Seperti yang diketahui, pada awal 2016 lalu modal Merpati minus hingga Rp5,3 trilliun. Bukan hanya perusahaan, karyawannya juga mengalami nasib kurang baik. Karyawan Merpati sempat tak digaji hingga hampir satu tahun. Bahkan pegawai Merpati Airlines juga menggelar aksi di Kementerian BUMN guna menuntut hak-haknya termasuk gaji yang belum terbayarkan.[prs]

  • Bagikan