Kejati Sulbar Selamatkan Uang Negara Rp. 1 Miliar

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Tim penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat (Kejati Sulbar), kembali menyelamatkan uang negara dari hasil korupsi senilai Rp. 1 miliar.

Uang negara hasil korupsi senilai Rp. 1 miliar yang berhasil diselamatkan oleh tim penyidik Tipidsus Kejati Sulbar dalam kasus dugaan korupsi pengadaan bibit kopi di Kabupaten Mamasa Tahun 2015 lalu.

“Dalam kasus pengadaan bibit kopi, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat berhasil selamatkan uang negara sebesar Rp. 1 miliar,” kata Kajati Sulawesi Barat, Johny Manurung, S. H, M. H kepada wartawan, Jumat (26/02/2021) siang.

Dijelaskan Johny, uang negara senilai Rp. 1 miliar ini, merupakan pengembalian kerugian keuangan negara dari dua (2) tersangka yang telah ditetapkan Kejati Sulbar dalam kasus itu diantaranya Murnianto dan Donatus Marru.

Dilanjutkan Johny, dalam kasus dugaan korupsi pengadaan bibit kopi Tahun 2015 lalu di Kabupaten Mamasa, salah satu tersangka yakni Murnianti telah menjalani proses persidangan di Pengadilan Tipikor Mamuju sedangkan tersnagka Dinatus Marru masih dalam proses oleh penyidik.

“Murnianto kini sedang jalani persidangan di Pengadilan Tipikor Mamuju sedangkan tersangka Donatus Marru masih dalam proses oleh penyidik Tipidsus Kejati Sulawesi Barat,” ujar Johny.

Ditambahkan Johny, sejauh ini Kejati Sulawesi Barat belum memiliki ruang tahanan khusus tersangka Tindak Pidana Korupsi sehingga masih dititipkan di Polda setempat. Terkait dengan tersangka Donatus Marru masih terus dilakukan pengembangan oleh penyidik dan dimungkinkan adanya penambahan tersangka.(rey)

  • Bagikan