Kata Menpora, Presiden Jokowi Setuju Peserta Liga Sepakbola Indonesia Dapat Vaksinasi Covid

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menpora, Zainudin Amali menyatakan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) setuju bahwa seluruh pelaku kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 mendapatkan vaksin Covid-19. Tentu, ini jadi kabar bagus mengingat kompetisi sedang diupayakan bergulir.

Apalagi, Presiden Jokowi lewat kepolisian telah memberi lampu hijau terkait turnamen pramusim yang akan mentas akhir Maret, sebagai ‘jembatan’ sebelum kompetisi resmi musim 2021 bergulir.

Menpora sendiri menyebut bahwa Presiden Jokowi sangat concern terhadap perkembangan sepakbola Tanah Air. Dan diungkapkannya, Jokowi telah menyetujui wacana pemberian vaksin terhadap semua stakeholder kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“Beliau, pak Presiden minta dipersiapkan sebaik-baiknya (kompetisi) dan protokol kesehatan yang ketat. Saya sudah minta izin para peserta liga sesuai dengan rencana akan divaksin. Dan ini sudah dapat lampu hijau,” papar Zainudin, Kamis (18/2/2021).

“Alhamdulillah pak Presiden sudah setuju hal ini,” imbuh menteri asal Gorontalo tersebut.

Zainudin menjelaskan pihaknya memang memprioritaskan penerima vaksin untuk atlet. Selain bagi mereka yang akan berlaga di laga internasional, tentu juga di level nasional.

“Dalam rancangan Kemenpora, selain atlet yang akan berlaga, ada multievent dan single event. Itulah tujuan kami berkumpul ini,” jelasnya.

Menpora lantas berharap, andai izin Liga 1 2021 turun, maka semua pihak bisa menjaga kepercayaan.

“Saya minta komitmen untuk menjaga kepercayaan. Kalau kita kompak, maka apapun bisa diberikan jalan keluar. Saya minta pemilik klub, pimpinan suporter kompak,” pungkasnya.[prs]

  • Bagikan