Kabareskrim dan Kabaintelkam Dijabat Dua Mantan Kapolda Sumut

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk Komjen Pol Agus Andrianto menjadi Kabareskrim.

Dia menggantikan Listyo Sigit yang menjadi Kapolri. Agus Andrianto sebelumnya menjabat Kabarhakam Mabes Polri. Dia juga pernah menjabat Kapolda Sumatera Utara.
Selain itu, Kapolri Juga Menunjuk Mantan Kapolda Sumut yang saat ini menjabat Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Wakil Kepala Polda Papua Brigjen Pol Mathius D Fakhiri mendapat Promosi Jabatan.

Irjen Pol Paulus Waterpauw, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri dan akan digantikan oleh Brigjen Pol Mathius D Fakhiri yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua.

Promosi jabatan tersebut sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST/318/II/KEP./2021, Kamis, 18 Februari 2021 yang ditanda tangani Asisten SDM Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri.

Sementara jabaran Wakapolda Papua akan dijabat Kombes Pol Eko Rudi Sudarto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, bahwa mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri.

“Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional,” kata Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, dalam pernyataan tertulis yang diterima Redaksi Realitarakyat.com, Kamis (18/20).

Selain itu, kata Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, mutasi jabatan di lingkungan Polri juga merupakan salah satu proses dari pembinaan Sumber Daya Manusia melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi.(ilm)

  • Bagikan