HUT Gerindra Ke 13, Anggota DPRD Loteng Bagi – Bagi Sembako

  • Bagikan
HUT Gerindra Ke 13, Anggota DPRD Loteng Bagi - Bagi Sembako
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Puluhan warga korban banjir yang terjadi Sabtu (30/1) lalu menimpa warga Desa Kabul, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Jumat (5/1/2021) menerima bantuan Sembako dan sejumlah kebutuhan lainnya.

Bantuan yang di terima secara simbolis oleh Kepala Desa setempat Saurim, di hajatkan untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak musibah banjir. “Kami hadir di tengah masyarakat Desa Kabul korban banjir memberikan sedikit bantuan bahan makanan pokok,” kata Rusman, anggota DPRD Lombok Tengah, Fraksi Partai Gerindra. Jumat (5/1).

Rusman mengaku, kehadiran di tengah masyarakat Desa Kabul bukan hanya saat adanya kejadian musibah saja, namun jauh sebelum menjadi anggota DPRD Lombok Tengah, telah menjalin silaturrahmi dengan tokoh masyarakat setempat, mengingat masyarakat Desa Kabul secara garis besar sangat erat hubungan emosional secara kekeluargaan. Sehingga sudah menjadi kewajiban pihaknya untuk tetap turun dan membantu warga semampunya. “Hubungan keluarga kami sangat erat,” tegasnya.

Diakui Rusman, sejak terpilih menjadi anggota DPRD Lombok Tengah dari partai Gerindra daerah pemilihan 4 yang meliputi Kecamatan Praya Barat dan Praya Barat Daya, akan terus berupaya maksimal untuk berbuat yang terbaik bagi warga masyarakat Dapil 4. Hal ini bukan hanya ketika di landa musibah namun akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat agar lebih maju dari sebelumya. Sebab sejauh ini bèberapa desa di Dapil 4, masih sangat minim fasilitas pemerintah yang di dapatkan, dan hal ini menjadi tanggung jawab bersama beberapa anggota DPRD Dapil 4, untuk mengejar ketertinggalan dari Dapil lainnya. “Melalui anggaran aspirasi Dewan, kami terus membangun di beberapa desa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dapil 4,” sebutnya.

Lebih jauh Rusman berharap, saran, kritik yang membangun dari masyarakat sangat di harapkan untuk di jadikan bahan introspeksi diri agar lebih baik dalam melayani masyarakat kedepannya. Terlebih dirinya bergabung dalam partai Gerindra besutan Bapak H Prabowo Subianto, yang terkenal dengan disiplin dan tegas. Sedangkan di pulau Lombok sendiri Wakil DPR RI dari Fraksi Gerindra Bapak HBK yang saat ini di NTB sedang gencar gencarnya melakukan berbagai program kemanusiaan melalui HBK Peduli. “Program HBK Peduli saat ini sudah tidak asing lagi di kalangan masyrakat Lombok bahkan NTB, ” pungkasnya.
.
Sementara itu, Kepala Desa Kabul, Saurim mengaku sangat berterimaksih kepada bapak anggota DPRD Lombok Tengah dati Partai Gerindra, yakni Rusman yang telah hadir bersma tim HBK Peduli, dalam rangka  memberikan bantuan makanan kepada warga korban banjir di desa Kabul. “Melalui kesempatan ini saya sampaikan Dirgahayu Partai Gerindra ke 13,   yang jatuh pada 6 Pebruari 2021 dengan ucapan semoga partai Gerindra lebih dekat dan lebih di sayang oleh masyarakat,” ucapnya singkat. (LS)

  • Bagikan