Hasil Pleno KPUD, Di Terima Pimpinan DPRD Loteng

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Relitarakyat.com – Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat nomor : Surat Keputusan KPU nomor  : 06 / PL.02.7 BA / 5202 / KPU- Kab / II / 2021, tentang  Keputusan Hasil Pleno Terbuka, Hasil Pilkada serentak tahun 2020 lalu di terima unsur pimpinan DPRD setempat. Kamis (18/02) sekitar pukul 14.00 Wita yang di serahkan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Darmawan, di kantor DPRD setempat.

Ketua DPRD Lombok Tengah M. Tauhid, mengatakan pihaknya telah menerima secara utuh berkas putusan hasil rapat pleno terbuka KPUD Loteng tentang penetapan hasil Pilkada serentak 2020 lalu, dalam berkas tersebut semua unsur pimpinan KPUD telah menadatanganinya. ” Setelah KPUD menggelar rapat  Pleno pagi harinya, siang ini kami juga menerima surat hasil pleno tersebut sesuai dengan amanat undang – undang” katanya.

Menurutnya, keputusan hasil sidang pleno KPUD ini akan di bacakan dalam sidang paripurna anggota DPRD Loteng, yang di jadwalkan akan berlangsung Jumat (19/02) sekitar pukul 09.00 wita dalam rapat paripurna DPRD Loteng yang di dasari oleh keputusan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Loteng no 2 tahun 2021 taggal 18 Pebruari 2021 tentang perubahan jadwal kegiatan DPRD Loteng masa persidangan  ke dua tahun sidang 2021. ” Undangan sudah kita sebarkan kepada sejumlah unsur termasuk Porkopinda Loteng” sebut Politisi Gerindra.

Sebelumnya Ketua KPUD Loteng Lalu Darmawan, mengatakan pihaknya mengatakan dari 5 pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang ikut dalam Pilkada serentak 2020 lalu, pasangan dengan nomor urut 4 yakni HL Pathul Bahri – H. Nursiah, di tetapkan sebagai  perolehan suara tertinggi yaitu 199.299 suara dengan persentase 38, 14 dari suara jumlah sah. “Setelah kita selesai menggelar rapat pleno, kita langsung mengantarkan hasilnya kepada DPRD Loteng sesuai prosedur yang berlaku,” katanga singkat. (LS)

  • Bagikan