Gubsu Lantik Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai 2021-2024

  • Bagikan
Gubsu Lantik Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai 2021-2024
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gubernur Edy Rahmayadi atas nama Presiden hari ini, Jum’at (26/2/2021) melantik Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai Terpilih Syahrial-Waris di aula Tengku Rizal Nurdin, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan.

Syahrial-Waris resmi dikukuhkan menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai untuk periode 2021-2024 bersama dengan 5 pasangan Kepala Daerah lainnya yang ditandai dengan penandatanganan naskah pelantikan dan pemasangan tanda jabatan.

Usai memimpin para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dilantik mengucapkan sumpah jabatannya, Gubernur Edy dalam sambutannya meminta para Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakl Walikota untuk bersungguh-sunguh menjalankan roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya dan roda pemerintahan yang akan berjalan dengan rumit katanya tetap harus dijalankan demi kesejahteraan rakyat.

Tentang visi dan misi masing-masing Kepala Daerah dalam membangun dan menyejahterakan masyarakatnya, dia mengingatkan agar sejalan dengan visi pimpinan diatasnya.

Dan diapun mencontohkan dirinya dengan Presiden Jokowi, sebagai Gubernur Sumatera Utara visi yang dimilikinya harus tetap sejalan dengan Presiden dan begitu juga dengan para Kepala yang baru dilantik, dia mengharapkan bisa mengikuti visinya sebagai Gubernur sebagai bentuk loyalitas kepada Pimpinan diatasnya.

” berjuanglah demi kepentingan rakyat dan bekerja secara jujur, segera lakukan konsolidasi dan koordinasi dalam merealisasikan visi dan misi yang diusung saat kampanye pada Pilkada lalu dan dalam mengimplementasikannya harus sejalan dengan program-program dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, ” pesan Edy mengakhiri.

Adapun Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota yang dilantik Gubernur Edy pada hari ini :

1. Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai, Syahrial dan Waris.

2. Walikota dan Wakil Walikota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

3. Wakil Walikota Binjai, Amir Hamzah (Walikota Terpilih Juliadi, meninggal dunia).

4. Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan.

5. Bupati dan Wakil Bupati Asahan,

Surya dan Taufik Zainal Abidin.

6. Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor dan Oloan P. Nababan. (Doly)

  • Bagikan