Connect with us

Daerah

Gubernur Sumut Mengaku Baru Tahu Istrinya Masih Ada Hubungan Keluarga Dengan Bobby Nasution

Diterbitkan

Pada

Realitarakyat.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengaku baru tahu bahwa sang istri dan Bobby Nasution ternyata masih saudara.

Hal ini diungkapkannya saat ditemui wartawan jelang Pelantikan Wali Kota Medan terpilih, Bobby Afif Nasution,Kamis( 25/2/2021)

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, menceritakan awal mulanya dia mengetahui saat Bobby Nasution datang berkunjung ke Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan, Selasa (23/2/2021) malam yang lalu.

Menurut Edy, kedatangan menantu Presiden Jokowi itu sekadar untuk bersilaturahmi sekaligus meminta masukan, karena Bobby dalam waktu dekat akan dilantik sebagai Wali Kota Medan.

Edy juga menyampaikan apa yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

“Iya. Dia datang sendiri. Agendanya silaturahmi. Bobby itu Wali Kota Medan Terpilih. Tanggal 26 Februari, Insya Allah dilantik, sehingga beliau datang bersilaturahmi. Berkunjung menceritakan dan mohon petunjuk. Kan begitu itu, sowan lah,” kata Edy usai Salat Ashar berjamaah, Rabu (24/2/2021).

Saat tengah berbincang, kata Edy, terungkap bahwa antara istrinya, Nawal Lubis dan Bobby Nasution disebut masih memiliki hubungan keluarga.

“Ternyata masih ada hubungan keluarga sama istri saya,” ungkap mantan Pangkostrad itu.

Kemudian, Edy pun menyampaikan beberapa masukan.

Ia berharap Bobby merangkul seluruh elemen masyarakat, termasuk lawan politiknya ketika Pilkada Serentak 2020 lalu, yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarizi.

“Saya sampaikan, berbuatlah yang terbaik. Hentikan konstalasi Pilkada yang sudah lewat. Peluk semuanya untuk membangun ibu kota Sumut,” ujar Edy

Edy pun meminta Bobby, selaku pemimpin di ibu kota Sumut nantinya, untuk terus belajar tentang tata kelola dan birokrasi pemerintahan, demi kemajuan Kota Medan.

Selain itu, Edy menekankan bahwa Bobby harus mampu jadi pemimpin bagi seluruh OPD Pemko Medan. Serta harus mampu menjalin komunikasi dengan DPRD Medan, selalu mitra kerja Pemko Medan.

“Kedua, pembangunan Sumut sangat dipengaruhi oleh kepiawaan, paham benar terhadap daerah Sumut itu sendiri terkhusus ibukota Sumut. Ketiga, dia harus segera mengonsolidasikan seluruh OPD-nya dalam rangka mengerjakan perkejaan bersamazsama. Dalam rangka menyukseskan visi dan misinya yang selama ini sudah disampaikannya pada kampanye dihadapan rakyatnya,” jelasnya.

“Karena kelola penerintahan tak semudah itu. Beliau harus benar-benar tahu tentang sistem manajemen nasional, yaitu perundang-undangan peraturan-peraturan yang harus ditaati, karena itu merupakan regulasi. Dan bekerja sama dengan DPRD Kota Medan, karena dia selaku parlemen,” tambahnya.

Diketahui, Bobby yang berpasangan dengan Aulia Rahman akan dilantik pada Jumat (26/2/2021) oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Berdasarkan informasi terkini, Bobby-Aulia bersama 10 kepala daerah terpilih lainnya akan dilantik secara langsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan.

Pelantikan akan dilakukan dalam dua sesi, yakni pukul 08.00 WIB dan pukul 14.00 WIB lantaran untuk menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.(MT)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hukum

Aksi Teror ke Masyarakat, Strategi KKB Papua Cari Pembenaran di Media

Diterbitkan

Pada

Penulis

Aksi Teror ke Masyarakat, Strategi KKB Papua Cari Pembenaran di Media
ilustrasi (ist/net)
Baca Berita

Daerah

Kepala Sekolah Mts di Cianjur, Ditangkap Saat Pesta Narkoba

Diterbitkan

Pada

Penulis

Kepala Sekolah Mts di Cianjur, Ditangkap Saat Pesta Narkoba
(ist/net)
Baca Berita

Daerah

Bahas Pengamanan PON XX, KONI Papua Temui Pangdam XVII/Cenderawasih

Diterbitkan

Pada

Penulis

Bahas Pengamanan PON XX, KONI Papua Temui Pangdam XVII/Cenderawasih
(ist/net)
Baca Berita
Loading...