Connect with us

DPR

DPR Mulai Reses Besok, Nasib Prolegnas Prioritas 2021 Bagaimana?

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Raealitarakyat.com – DPR RI akan memasuki masa reses mulai Kamis (11/2/2021) besok. Kegiatan legislatif baru akan kembali dimulai pada 8 Maret 2021.

“Atas nama Pimpinan DPR, saatnya saya mengumumkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa DPR memasuki Masa Reses Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020-2021, mulai tanggal 11 Februari sampai dengan 7 Maret 2021,” kata Ketua DPR, Puan Maharani dalam rapat paripurna, di kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (10/2/2021).

Puan meminta anggota Dewan memanfaatkan waktu reses untuk bertemu dengan konstituen. Di pertemuan itu, anggota Dewan dapat menyerap aspirasi warga.

“Masa reses merupakan waktunya bagi kita, anggota DPR, melakukan kegiatan konstitusionalnya di luar masa sidang, yang memberikan kesempatan bagi kita semua untuk melihat, merasakan, dan mendengarkan suara rakyat, khususnya di daerah pemilihan kita masing-masing,” ujarnya.

Anggota Dewan juga diharapkan menyampaikan pencapaian DPR kepada para warga. Selain itu, para legislator diharapkan memperkuat penerapan protokol kesehatan.

“Kepada Yang Terhormat Anggota DPR RI, kunjungi dan sapalah rakyat di daerah pemilihan masing-masing. Sampaikan tugas-tugas konstitusional yang telah dilaksanakan oleh Dewan, dan persatukanlah rakyat dalam semangat gotong royong untuk membangun kemajuan Indonesia. Bersama dengan rakyat, kita ikut perkuat pelaksanaan protokol kesehatan pandemi COVID-19,” ucapnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) ini mengingatkan anggota Dewan tetap bekerja di daerah pemilihan masing-masing. Puan juga meminta koleganya sesama anggota DPR tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi.

“Kami ucapkan selamat bekerja. Jaga kesehatan, disiplin protokol kesehatan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, memberikan rahmat dan bimbingan-Nya bagi kita semua,” imbuhnya.

Seperti diketahui, hingga kini DPR belum mengesahkan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2021. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menilai revisi UU Pemilu menjadi faktor yang membuat Prolegnas Prioritas 2021 tidak dibawa ke rapat paripurna hari ini.

“Memang persoalan masalah RUU pemilu ini jadi perhatian kita semua di DPR. Oleh karena itu memang, karena hal itulah maka penentuan Prolegnas Prioritas memang belum kita tetapkan, kita masih aspirasi masyarakat, kita masih saling berkomunikasi antarparpol di DPR,” ujar Dasco di DPR, Rabu (10/2).[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DPR

Rahmad Handoyo: Cara Penanganan Covid Pemerintah Bisa Ditularkan ke Negara Lain

Diterbitkan

Pada

Penulis

Anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo/Net
Baca Berita

DPR

Toko Masih Panjang Iklan Rokok Disanksi, Legislator: Pemprov DKI Langgar HAM!

Diterbitkan

Pada

Penulis

Anggota Komisi IV DPR Firman Soebagyo/Net
Baca Berita

DPR

Inilah Sejumlah Komentar Anggota DPR Terkait Wacana Petinggi TNI-Polri Yang Akan Menjadi Pj Kepala Daerah di 271 Daerah

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...