Ditetapkan Jadi Wali Kota Terpilih, Menantu Jokowi Janji Selesaikan Keluhan Masyarakat Kota Medan

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – KPU telah menetapkan menantu Jokowi, Muhammad Bobby Afif Nasution menjadi Wali Kota Terpilih Kota Medan.

Usai ditetapkan, Bobby berjanji akan fokus menyelesaikan persoalan yang menjadi keluhan masyarakat kota Medan saat dirinya resmi dilantik nanti.

Persoalan tersebut, kata Bobby, berupa kebersihan, baik kebersihan sampah dan kondisi drainase yang masih buruk. Selain itu, bersama wakilnya Aulia Rachman, akan berkomitmen menciptakan birokrasi yang bersih.

“Pastinya kita melihat masalah Kota Medan ada banyak. Ada banyak pekerjaan rumah yang harus kita lakukan. Sebenarnya untuk khusus 100 hari kerja tidak ada, tapi fokus kita sesuai apa yang kita sosialisasikan selama ini, yakni menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat, yakni terkait kebersihan Kota Medan,” kata Bobby kepada wartawan di KPU Medan, Kamis (18/2/2021).

Bobby mengatakan, buruknya drainase menyebabkan banjir dan berdampak pada infrastruktur Kota Medan yang masih kurang baik. Hal lain menjadi fokus mantu Presiden Joko Widodo itu adalah memperbaiki tatanan birokrasi.

Selain itu, yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah menekan laju penyebaran kasus Covid-19 di Kota Medan yang menunjukkan angka signifikan.

“Kita ingin benar-benar memaksimalkan 3T (Treasing, Tracking dan Treatman). Ini harus benar-benar kita press. Siapa yang sudah positif dan siapa orang-orang terdekat, harus kita treasing. Agar tidak salah memberikan kebijakan, sehingga kita tekankan 3T,” ungkapnya.

Bobby mengatakan, akan menggandeng semua pihak dalam menyelesaikan pekerjaan rumah di Kota Medan, termasuk partai PKS dan Demokrat.

Sebagai eksekutif pihaknya tidak mungkin bekerja sendiri melainkan harus berkolaborasi dengan legislatif. Oleh sebab itu, sebagai rekan kerjanya dia akan tetap menggandeng kedua partai itu.

“Tentunya dalam menjalankan tugas sebagai eksekutif bukan saja berhubungan dengan partai pendukung Bobby-Aulia, namun juga dengan partai PKS dan Demokrat untuk bergandengan tangan sebagai rekan kerja kita,” pungkasnya.[prs]

  • Bagikan