Bukan Vinalles atau Quartararo, Marquez Sebut Joan Mir Calon Rival Terberat di MotoGP 2021

  • Bagikan
Bukan Vinalles atau Quartararo, Marquez Sebut Joan Mir Calon Rival Terberat di MotoGP 2021
Marc Marquez. //Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Meski belum diketahui apakah akan ikut balapan di MotoGP 2021, namun pembalap Repsol Honda Marc Marquez sudah membeberkan siapa yang berpotensi jadi rival terberatnya dalam perburuan gelar juara dunia

Marquez tidak segan menyebut jagoan Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, sebagai lawan utamanya di musim 2021. Rider asal Spanyol itu meyakini kompatriotnya itu akan tampil lebih hebat lagi setelah menguasai edisi 2020.

Mir mampu menjalani kampanyenya di MotoGP 2020 dengan performa luar biasa meski di awal lomba tidak terlalu diperhatikan. Tidak ada satu pihak pun yang memprediksi kalau dia akan sanggup menjadi juara dunia.

Itu cukup wajar mengingat Mir sempat tampil kurang kompetitif pada tiga balapan perdana MotoGP 2020. Pemuda berusia 23 tahun itu baru bisa menunjukkan tajinya sebagai calon juara dunia ketika mengaspal di seri Austria.

“Mengenai rival saya di MotoGP 2021, saat ini saya mempunyai hal lain untuk dipikirkan. Cedera lengan saya adalah musuh yang harus saya kalahkan untuk sekarang,” jelas Marquez, seperti dilansir Sport.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring tersebut, Mir berhasil mengklaim podium kedua. Sejak saat itu, dia mampu tampil konsisten untuk bersaing memperebutkan podium demi podium di sejumlah balapan.

Mir akhirnya mengunci gelar juara dunia musim ini selepas GP Valencia 2020. Pada balapan itu dia hanya finis di posisi ketujuh, namun raihannya poin sudah tidak mungkin terkejar pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

“Akan tetapi mengenai persaingan gelar dunia, saya merasa Joan berpotensi besar untuk bisa menjadi juara dunia lagi, dan saya merasa bahwa dia memang harus mempertahankan gelarnya,” sambung pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Kehebatan Mir di MotoGP 2020 pun mendapatkan apresiasi dari Marquez. Bahkan The Baby Alien –julukan Marquez– tidak segan menyebut Mir sebagai pembalap yang berpotensi menjadi lawan tersulitnya dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2021.

“Jika Anda merupakan juara dunia, itu berarti Anda merupakan pembalap paling cepat dan yang paling ‘komplet’ dalam semusim. Namun, soal kandidat juara tahun ini, tentu masih ada ada para pembalap Yamaha, Ducati, dan KTM. Saat ini, saya pilih menyebut mereka semua,” ucapnya lagi.

“Tahun lalu menyajikan persaingan yang sangat terbuka, tak ada satu pembalap punya performa yang benar-benar mencolok dibandingkan lainnya. Namun, Joan merupakan juara dunia, jadi saya rasa ia akan jadi favorit lagi tahun ini,” pungkas Marquez.[prs]

  • Bagikan