Kapolri ke Jajarannya: Sispapun Bekingnya, Mafia Tanah harus Ditindak

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya untuk mengusut tuntas kasus tindak pidana mafia tanah di seluruh Indonesia. Bahkan Kapolri menyebut, siapapun yang terlibat, termasuk siapa yang membekingi, tanpa pandang bulu harus ditindak.

Pernyataan itu disampaikan Kapolri melalui Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Hubungan Masyarakat (Divhumas) Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, dalam konferensi pers secara virtual, Senin (22/2/2021).

“Sesuai perintah Kapolri ke jajaran, agar menindak secara tegas para mafia tanah siapapun yang membekingi atau aktor intelektual yang terlibat di dalam sindikat mafia tanah tersebut, tanpa pandang bulu,@ kata Kombes Pol Ahmad Ramadhan.

Artinya, dia menjelaskan, penegasan ini ditujukan kepada seluruh polda dan polres di Indonesia. Bahkan, di polda juga telah dibentuk satgas mafia tanah di tingkat provinsi. Tentunya bekerja sama dengan pihak Badan Pertanahan Nasional.

Siapa pun yang melindungi para aktor di balik sindikat mafia tanah juga harus ditindak tegas.

“Penyidik tidak perlu ragu-ragu untuk mengusut tuntas masalah mafia tanah. Penyidik pun agar menindak tegas siapapun dalang dan backing-nya,” tegas dia.

Sebagai aparat penegak hukum, kata Ramadhan, polisi harus menjalankan tugasnya untuk membela dan mengembalikan hak rakyat, serta menegakan hukum secara tegas. (ndi)

  • Bagikan