Survei LKPI: 81,7 Persen Responden Siap Divaksinasi COVID-19

  • Bagikan
Survei LKPI: 81,7 Persen Responden Siap Divaksinasi COVID-19
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Studi Pemilu Indonesia (LKPI) merilis hasil survei yang dilakukannya pada 20 hingga 27 Desember 2020. Dalam survei tersebut, diketahui 81,7 persen responden menyatakan siap menerima dosis vaksin COVID-19 melalui program imunisasi pemerintah.
“Survei tersebut juga menunjukkan bahwa 76,6 persen responden merasa puas dan yakin dengan upaya pemulihan ekonomi nasional yang sedang berlangsung, yang diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian yang telah terpukul oleh pandemi COVID-19,” ujar direktur eksekutif LKPI, Arifin Nur Cahyono,” dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (2/1/2021).
Hanya 18,7 persen responden yang menyatakan tidak puas dengan upaya pemulihan ekonomi nasional karena tidak berdampak positif bagi perekonomian rakyat. Sedangkan 4,7 persen responden tidak menjawab.
Cahyono mengatakan 71,8 persen responden puas dengan upaya pemerintah menangani dan mencegah pandemi COVID-19.
Survei yang dilakukan pada 20 hingga 27 Desember 2020 itu melibatkan 1.225 responden di 34 provinsi di Tanah Air.
Pengambilan sampel dilakukan dengan metode mix-mode karena penelitian dilakukan pada masa pandemi COVID-19 yang membatasi wawancara tatap muka.
Karena itu, survei dilakukan melalui sambungan telepon terhadap responden yang dipilih secara acak, kata Cahyono.
Survei telepon mempekerjakan pewawancara terlatih untuk mengajukan pertanyaan dan mencatat jawaban di komputer, tambahnya.
Survei tersebut memiliki margin of error 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen, katanya. (ndi)

  • Bagikan