Ribuan Mobil Tampa Dokumen Rapid Tes Tujuan Punjak Diminta Kembali

  • Bagikan
Ribuan Mobil Tampa Dokumen Rapid Tes Tujuan Punjak Diminta Kembali
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ribuan kendaraan wisatawan menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor diminta memutar balik oleh petugas, selama libur Natal dan Tahun Baru.
Para wisatawan itu tidak bisa menunjukkan surat hasil rapid test antigen virus corona (Covid-19). Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bogor Agus Ridho mengatakan, jumlah terbanyak diminta memutar balik saat menjelang pergantian tahun, Kamis (31/12/2020).
“Memang banyak sekali kendaraan yang diputar balik. Dari data dengan kepolisian saat malam Tahun Baru 1.380 kendaraan kita putar balik di Pos Gadog,” ujar Agus dikonfirmasi di Bogor, Sabtu (2/1/2021).
Selain itu, kata dia sebanyak 550 kendaraan di kawasan Rindu Alam dari arah Cianjur atau Bandung menuju Puncak diminta kembali karena tidak memiliki dokumen hasil rapid test.
“Memang rata-rata (kendaran yang diputar balik) tidak bawa surat rapid antigen,” ucapnya.
Sementara itu, dari 1.200 wisawatan yang mengikuti rapid test antigen, di Posko Gadog dan Posko Rindu Alam sebanyak 17 orang di antaranya reaktif. Sebanya dua orang yang reaktif itu termasukdua warga negara asing (WNA) asal Yaman.
“Dua orang kebetulan tinggal di Jakarta dan berkunjung ke Puncak hasilnya reaktif. Juga ada warga Tanggerang tapi paling banyak warga Jakarta,” katanya.(Din)
 

  • Bagikan